Gelar Sosialisasi Porkab Minsel, Koyongian Cari Bibit Atlet Berprestasi

Written by  Ferro Waney Jul 10, 2018

Minsel, Sulutnews.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia melaksanakan Pembentukan Koordinator Koni Kecamatan, Desa dan Kelurahan sekaligus Sosialisasi Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Minahasa Selatan tahun 2018.

Dalam sambutan Ketua Koni Minsel James Koyongian mengatakan dengan adanya Porkab di Kabupaten Minahasa Selatan, maka tentunya akan mempunyai atlet-atlet yang benar-benar disaring untuk diikut sertakan dalam berbagai kompotisi baik tingkat provinsi maupun nasional.

"Jadi dengan dibentuknya masing-masing koordinator di Desa dan Kelurahan, maka akan muda menggali potensi-potensi para generasi muda pada masing-masing olahraga yang mereka geluti," ujar Koyongian. Selasa (10/7/18).

Lanjutnya, pada kesempatan ini pula, lewat sosialisasi ini, Koni Minsel akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi dunia olahraga yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan. Untuk akan diupayakan bantuan fasilitas-fasilitas olahraga bagi desa dan kelurahan.

"Kami akan berupaya menfasilitasi apa yang menjadi kebutuhan bagi atlet-atlet yang ada di setiap desa dan kelurahan, agar nantinya tujuan kita bersama dalam menciptakan atlit berkualitas dapat terwujud," pungkas Koyongian.

Ia menambahkan, kiranya apa yang menjadi program Koni Minsel kedepan mendapat dukungan dari semua masyarakat bahkan stakeholder baik pemerintah maupun pihak lainnya untuk bersama-sama meningkatkan kembali dunia olahraga di Kabupaten Minahasa Selatan.

Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Sulu Kecamatan Tatapaan dan Desa Tumpaan Satu Kecamatan Tumpaan yang dipimpin langsung oleh Ketua Koni Minsel James Koyongian di dampingi Wakil Ketua Max Ottay yang dihadiri oleh para Hukum Tua dan pengurus olahraga di masing-masing desa dan kelurahan.(/Ferrowaney)