Jambore Internasional GPdI, Tetty Paruntu Mengajak Menyatu Dalam Revolusi Mental

Written by  Ferro Waney Jun 18, 2018

Minsel, Sulutnews.com - Acara pembukaan Jambore Internasional Terpadu GPdI 2018 yang dilaksanakan di Desa Teep Trans Kecamatan Amurang Barat Kabupaten Minahasa Selatan, Senin (18/6/18) dengan Tema Glorious Fire Generation (GFG).

Adapun acara tersebut dibuka langsung oleh Ketua Umum Majelis Pusat GPdI Pdt. DR. Johnny Weol, S.Th, MMIN, M.Div, MM, M.Th bersama perwakilan Kementerian Agama, Bupati DR. (HC) Christiany Eugenia Paruntu, SE, D.Min didampingi Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,  SH dan Ketua Umum Majelis Daerah GPdI Sulut Pdt. Yvone I. Awuy Lantu, dengan pemukulan tetengkoreng dan pelepasan balon secara bersama-sama.

Dalam sambutan Bupati Kabupaten Minahasa Selatan DR. (HC) Christiany Eugenia Paruntu, SE, D.Min mengatakan, menjadi kehormatan Minsel jadi tuan rumah dalam Jambore Internasional Terpadu GPdI 2018. Untuk itu, menjemput suasana kebersamaan, saya mengatasnamakan pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan selamat datang dan selamat mengikuti Jambore Internasional Terpadu GPdI 2018.

Melalui event ini sangat diharapkan kepada seluruh masyarakat, bahkan generasi muda GPdI, untuk menyatuh dalam revolusi mental serta pembentukan karakter, demi menjadi pribadi yang kuat, mandiri dan berkarakter positif.

"Melalui momentum ini, saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, bahkan generasi muda di GPdI, menolak berbagai hal yang tidak berkenan bagi Tuhan, berupa narkoba, free seks, mabuk-mabukan serta tindakan yang merusak masa depan dan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegar." pungkas Paruntu.

Ia juga berharap, dapat diikuti dengan baik, serta tetap menjaga keamanan, ketertiban dan kebersihan lingkungan terlebih menjaga kekudusan dalam pelayanana dan memuliakan Tuhan.

Sementara itu Ketua Pelaksana Jambore William Sengkey menambahkan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 18-22 Juni 2018, dan akan berlangsung lomba-lomba seperti Taners (Rebana dan Banners), Band Rohani, Bintang Vokalia, Cipta Lagu Rohani, Tenda Terbaik, serta kegiatan olahraga seperti Futsal, Badminton, Tenis Meja.

"Jadi ini merupakan kegiatan pertama kali dibuat di Minsel dengan melibatkan seluruh jemaat GPdI baik Sulut, diluar daerah bahkan internasional. Dan diperkirakan sekitar 25 ribu orang mengikuti kegiatan ini." tutup Sengkey. (/FerroWaney)