Berkunjung Di Kemendes PDTT, Bupati CEP Laporkan Pengembangan Desa Di Minsel

Written by  Ferro Waney Feb 14, 2019

Minsel, Sulutnews.com - Bupati Kabupaten Minahasa Selatan DR. Christiany Eugenia Paruntu, SE yang didampingi Kabag Humas dan Protokoler Altin Sualang melakukan kunjungan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Kamis, (14/2/2019).

Bupati Tetty Paruntu diterima langsung oleh Sekjen Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Anwar Sanusi di ruang kerjanya di Kalibata Jakarta.

Dalam pertemuan ini Bupati DR. Christiany Eugenia Paruntu, SE melaporkan beberapa hal, mulai dari kegiatan pengelolaan dana desa, pembangunan kawasan transmigrasi hingga melaporkan perkembangan beberapa kegiatan yang dibiayai dengan APBN.

Khususnya bantuan dari Kementrian Desa PDTT salah satunya adalah embung desa di Desa Talaitad Utara Kecamatan Suluun Tareran yang pekerjaannya sudah rampung 100%.

"Tentunya sebagai pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan sangat berharap Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) terus memberikan respon dan perhatian, mengingat keterbatasan anggaran di daerah." ujarnya.

Sementara itu, pihak Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) melalui Sekjen Anwar Sanusi sqngat merespon positif pertemuan dengan Bupati Minsel Tetty Paruntu. "Kami senang Ibu Bupati DR. Christiany Eugenia Paruntu, SE bisa berkunjung kesini. Kadang-kadang kami mau bantu tapi tidak ada usulan dari daerah, jadi dengan ini kita bisa ada sinkronisasi." pungkasnya.(/Ferrowaney)