Resmikan Paroki Hati Kudus, Bupati CEP Apresiasi Umat Katolik Di Keroit

Written by  Ferry Waney Feb 10, 2019

Minsel, Sulutnews.com - Bupati Minahasa Selatan DR. Christiany Eugenia Paruntu, SE menghadiri Ibadah sekaligus Peresmian Paroki Hati Kudus Keroit di Motoling Minahasa Selatan, Minggu (10/2/19).

Peresmian dan Pemberkatan Paroki Hati Kudus Yesus Keroit Motoling dipimpin langsung Mgr. Benedictus Estepanus Rolly Untu MSC, Uscup Manado, beserta DR.Joseph Angsow, pr Pastor Gereja Katolik Hati Yesus Keroit, Lanjut ibadah Misa Uskup Emeritus. Mgr. Msc. Suatan, Firman Tuhan berkata dalamĀ  pengalaman Petrus yang adalah suatu pengalaman yang Yesus ingin agar kita alami juga.

Usai ibadah Misa di lanjutkan dengan Penanda Tanganan Prasasti Peresmian Paroki, dilanjutkan dengan ramah tamah, yang di isi dengan sambutan Bupati Minsel sapaan akrab Tetty Paruntu, memberikan Apresiasi, kepada umat Katolik di Keroit, atas upaya kerja keras umat Katolik, sehingga patut kita bersyukur pada Tuhan atas AnugerahNya, sehingga Gereja ini boleh di resmikan.

"Ini semua boleh jadi atas berkat dan anugerah Tuhan yang maha kuasa. Dimana dengan kebersamaan dan kerja keras, sehingga apa yang boleh kita harapkan bersama boleh selesai dengan baik. Untuk itu mengatasnamakan pemerintah, pribadi dan keluarga mengucapkan selamat atas di resmikannya Paroki Hati Kudus Keroit." ujarnya.

Dikatakan lagi, agar pembangunan infrakstruktur akan terus diupayakan terlebih jalan masuk Desa Keroit. Dengan respon positif Bupati Tetty Patuntu memerintahkan Kadis PU, untuk kiranya segera memperbaiki akses jalan yang rusak. Pada kesempatan itu juga Bupati Minsel memberikan bantuan untuk Gereja senilai 25 Juta rupiah, yang di ikuti oleh Kapolres dan SKPD, dan Caleg lainnya.

Turut hadir Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo, SIK bersama Istri, Anak terkasih Adrian Paruntu Calon Anggota DPR-RI, calon anggota DPRD Provinsi James Arthur Kojongian bersama seluruh jajaran OPD Minsel serta warga Desa Keroit dan undangan lainnya. (/Ferrowaney)