Honor Minsel Bakal di Rekrut, Bupati Tetty Paruntu Sambangi KemenPAN-RB

Written by  Ferro Waney Feb 08, 2019

Minsel, Sulutnews.com - Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan terus berupaya melakukan trobosan-trobosan dalam kesejahteran jajaran maupun masyarakat di Minahasa Selatan.

Buktinya, Bupati DR. Christiany Eugenia Paruntu, SE, Rabu (30/1/2019), kali ini memperjuangkan nasib Honorer dengan berkunjung di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Jakarta. 

Bersama 6 Bupati lainnya, Bupati DR. Christiany Eugenia Paruntu, SE langsung melakukan audiensi dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi, Drs. Syafrudin, M.Si, yang juga dihadiri mantan Menpan RI Bapak  Prof. DR. Ryaas Rasyid selaku penasehat apkasi.

Dalam kesempatan ini Bupati TETTY PARUNTU  memanfaatkan pertemuan ini untuk memberikan perhatian khusus terhadap tenaga honorer yang masuk dalam K-2, dan itu disampaikan langsung kepada Prof.DR. Ryaas Rasyid.

"Banyak yang sudah mengabdi dan berkarya lebih dari 15 tahun, bahkan mereka adalah pejuang-pejuang yang membutuhkan perhatian dari Pemerintah RI, tidak sedikit yang mereka korbankan. Mohon untuk menjadi perhatian Pak Menteri, " tukas Bupati Tetty Paruntu.

Adapun dalam pertemuan ini, sejumlah pokok pembahasan dibicarakan dengan KemenPAN-RB antara lain :

  1. Rekrutmen CPNS 2018
  2. Rekrutmen ASN melalui PPK
  3. Penegakan Hukuman Disiplin PNS
  4. Pengangkatan dan pemberhentian pejabat tinggi pratama.

(Ferrowaney)