DPRD Sahkan Raperda APBD-P Minsel Tahun 2021

Written by  Sep 23, 2021

Minsel, SulutNews.com -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar Rapat Paripurna Tingkat Kedua, di ruang rapat Kantor DPRD Kabupaten Minsel, pada Rabu (22/9/2021).

Rapat Paripurna ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Minsel Stefanus D. N. Lumowa, SE didampingi Wakil Ketua Paulman Runtuwene, ST dan diikuti secara virtual oleh Ketua DPRD Minsel Jenny J. Tumbuan, SE.

Tampak hadir pula Bupati Minsel Frangky Donny Wongkar, SH dan Wakil Bupati Pendeta Petra Yanni Rembang.

Dalam rapat ini berhasil disepakati Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Tahun 2021 Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Wakil Ketua DPRD Minsel, Stevanus Lumowa menyampaikan bahwa ditetapkannya APBD-P 2021 menjadi Perda, setelah sebelumnya dilakukan pembahasan antara Banggar, TAPD dan OPD Pemkab Minsel.

"Selanjutnya Perda APBD-P Tahun 2021 akan disampaikan ke tingkat Provinsi untuk dibahas, sehingga menghasilkan produk hukum yang memenuhi unsur legalitas yang dapat dijadikan landasan pelaksanaan APBD Tahun 2021,” ungkap Lumowa.

Sementara itu Bupati Minsel Frangky Wongkar dalam sambutannya memberikan apresiasi atas peran dan kontribusi DPRD dan eksekutif yang sudah melakukan pembahasan dan menetapkan Ranperda APBD-P 2021 menjadi Perda.

“Dengan harapan kebersamaan dan sinergitas antara legislatif dan eksekutif akan terus terjalin guna terwujudnya visi dan misi Kabupaten Minsel yang Maju, Berkepribadian dan Sejahtera,” katanya.

Selanjutnya dilaksanakan penandatanganan sekaligus penyerahan Raperda tentang APBD-P Minsel Tahun Anggaran 2021, yang telah disetujui oleh pimpinan dan para anggota DPRD kepada Bupati Minsel.

Hadir juga dalam Rapat Paripurna ini para anggota DPRD Minsel, Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon, SIK., Dandim 1302 Minahasa Letkol Infantri Herbeth Andi Amino Sinaga, SIP., yang diwakili Kapten (Inf) Ferdinand Tedampa selaku Danramil 17/Motoling, Kajari Minsel Budi Hartono, SH., M.Hum., Sekretaris Daerah Denny P. Kaawoan, SE., M.Si., dan para Asisten beserta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Minsel.

(Tamura)