6 Anak Terdampak Covid-19 di Minsel Terima Bantuan Pemerintah

Written by  Nov 02, 2021

Minsel, SulutNews.com -- Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH menyerahkan bantuan bagi anak yang terdampak Covid-19, di Kantor Bupati Minsel, Jl. Trans Sulawesi, Pondang, Amurang Timur, pada Senin (1/11/2021).

Bantuan yang diserahkan Bupati Minsel ini, berasal dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam press release Humas Kominfo Minsel, Bupati Franky Wongkar menyampaikan rasa turut berduka untuk anak-anak yang terdampak Covid-19 dan rasa prihatin dari Pemerintah Kabupaten Minsel.

'Kiranya anak-anak ini bisa terus bersekolah dan mencapai cita-cita mereka," kata Bupati Minsel yang akrab di sapa FDW.

"Saya berpesan, untuk menjadi perhatian kita bersama dan turut mengawasi untuk stop kekerasan terhadap perempuan dan anak serta tetap menjaga Prokes Covid-19 dengan disiplin," ujarnya.

Turut hadir mendampingi Bupati, Staf Khusus Bidang Pemerintahan, Sonny Tandaju, Sekretaris Daerah Kabupaten Minsel Denny P. Kaawoan, SE, M.Si., Kepala Kantor KBPP dan PA Kabupaten Minsel Meity Adi Tumbuan.

Menurut Kepala Kantor KBPP dan PA Minsel, Meity Tumbuan di Kabupaten Minahasa Selatan berdasarkan data yang dirangkum terdapat 6anak yang mendapatkan bantuan, yakni:

1. Debora Kanal /11 Tahun/ Desa Rap Rap Kec. Tatapaan

2. Florencia Kanal /3tahun/ Desa Rap Rap Kec. Tatapaan

3. Jibrael Engkol /1,5tahun/ Desa Blongko Kec. Sinonsayang

4. Michael Engkol /3 bulan/ Desa Blongko Kec. Sinonsayang

5. Kristen Mochtar /15Tahun/ Desa Tumani Kec. Maesaan

6. Jenifer Rumopa /17 tahun/ Desa Tumpaan, Kec. Tumpaan

(***/Tamura)