Dibuka Bupati Tetty Paruntu, Launching Cap Tikus 1978 Jadi Sejarah Baru Minsel

Written by  Ferro Waney Jan 08, 2019

Minsel, Sulutnews.com - Bertempat di gedung Waleta kantor Bupati Minahasa Selatan, Bupati Christiany Eugenia Paruntu, menghadiri sekaligus membuka launching Captikus 1978.

Dalam sambutannya, Bupati Christiany Eugenia Paruntu mengatakan, dengan hadirnya produk unggulan ini, masyarakat, khususnya petani Cap Tikus yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan, akan memanfaatkannya, demi kemajuan perekonomian serta mendorong kemajuan pariwisata.

"Sekarang Captikus sudah legal, dan bisa diperkenalkan ke Dunia, saya berharap dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk mempromosikan produk lokal Minsel yang sudah legal dan siap di perjual-belikan." ujar Bupati Tetty Paruntu dalam sambutannya.

Sementara itu, perusahaan Nico Lieke yang juga ketua APINDO mengakui dan memberikan apresiasi pada perjuangan Bupati Christiany Eugenia Paruntu, yang sudah gigih mememperjuangkan izin Cap Tikus 1978 sehingga boleh berjalan dipasaran.

"Luar biasa perjuangan ibu Bupati Tetty Paruntu. Selama kurang lebih 2 tahun terus memperjuangkan hingga mendapat izin dari pihak berkompeten di pusat." ujarnya.

Tak lepas pula, suport dan apresiasi positif juga di tunjukan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili Kadis Pariwisata Sulut Daniel Mewengkang, saat sambutannya mengatakan, dengan prestasi yang boleh dicapai lewat perjuangan dilegalkan minuman has daerah Cap Tikus, kiranya dapat dimanfaatkan demi dengan baik dalam meningkatkan perekonomian para petani Cap Tikus serta masyarakat Kabupaten Minsel.

"Pak Gubernur Olly memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Minsel Bupati dan Wakil Bupati, atas capaian dengan diproduksinya minuman ini, akan mendorong sektor pariwisata kita, sehingga kemajuan daerah provinsi Sulawesi Utara terlebih Minahasa Selatan akan dikenal dikanca nasional maupun internasional." pungkas Mewengkang. (/Ferrowaney)