Bahas Pengembangan Desa, Bupati Tetty Paruntu Sambangi Kemendagri

Written by  Ferro Waney Dec 07, 2018

Minsel, Sulutnews.com - Bupati Christiany Eugenia Paruntu melakukan kunjungan di Kementrian Dalam Negeri, yang disambut oleh Dirjen Bina Pemerintah Desa, Nata Irawan, Direktur Penataan dan Administrasi Pemerintah Desa, Aferi Syamsidar dan jajarannya. dengan membahas sejumlah program di Kabupaten Minahasa Selatan.

Dalam kunjungan tersebut Bupati Tetty Paruntu bersama Dirjen Bina Pemdes serta beberapa jajaran turut juga membahas Pemilihan Kepala Desa Serentak, Pengelolaan Administrasi, Keuangan dan Aset Desa sampai pada Program Dana Kelurahan. Jumat (07/12/2018).

Direktur Penataan dan Administrasi Pemerintahan Desa memberikan apresiasi untuk kepada pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, yang dalam penetapan Penjabat Kepala Desa, sudah mengacu pada Undang-undang Nomor 06 tahun 2014 tentang Desa serta Peraturan Pemerintah Nomor 43 tahun 2014.

Sementara Dirjen Bina Pemdes Memberikan dorongan kepada Bupati Christiany Eugenia Paruntu, untuk melakukan sinkronisasi dan penguatan kepada kapasitas dan peran Pemerintah Desa dengan menyingkronkan program SKPD dan Program Pemerintah Desa. (*/ferrowaney)