Print this page

Dukung program 1 Juta Vaksin, Kodim 1302/Minahasa Gelar Serbuan Vaksinasi di Kabupaten Minsel

Written by  Adrianus RP Jun 30, 2021

Minsel, Sulutnews.com - Dalam rangka mendukung pelaksanaan program nasional 1 juta vaksin setiap harinya. Maka Kodim 1302/Minahasa Bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan menggelar serbuan vaksinasi Covid -19 yang dilaksanakan di Kelurahan Rumoong Bawah Kecamatan Kabupaten Amurang, Selasa (29/06/2021

Diketahui, kegiatan ini digelar bertujuan untuk Herd Imunity sebagai kekebalan imun kelompok atau kekebalan imun masyarakat. 

Dari pantauan, serbuan vaksinasi tersebut melibatkan Tenaga Vaksinator dari Kesdam XIII/Merdeka, Detasemen Kesehatan Wilayah, Puskesmas, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Kelurahan Rumoong bawah.

Sedangkan untuk Target Vaksin/Harian 250 Dosis, jumlah masyarakat yang terdaftar  234 Orang, jumlah masyarakat yang di vaksin/pencapaian target 205 Dosis dan jumlah yang tidak di vaksin  29 orang

Pada kegiatan  vaksinasi tersebut Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf Andi Herbeth Sinaga melihat langsung dan menyampaikan beberapa hal,  saat  melaksanakan peninjauan dan pengecekan pelaksanaan vaksinasi nasional tersebut, dirinya ingin memastikan bahwa kegiatan tersebut dapat  berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu  juga ia menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid -19 di wilayah Kodim 1302/Minahasa berjumlah : 200 Vial (2.000 Dosis), dukungan  vaksin tersebut yaitu dalam rangka mendukung  program Nasional 1 juta vaksin setiap harinya dengan tujuan Herd Imunity sebagai kekebalan imun kelompok atau kekebalan imun masyarakat.

Dandim juga menambahkan bahwa "Saya tidak bosan bosan  mengingatkan baik kepada personel TNI jajaran Kodim 1302/Minahasa beserta keluarganya,  maupun warga masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, termasuk siapapun yang sudah divaksin mari sama-sama saling menjaga, saling mengingatkan dan tetap  melindungi diri dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah.

Tentunya ini untuk kepentingan bersama agar pandemi Covid – 19 segera berakhir hingga dan kita bisa kembali pada kehidupan normal seperti sebelumnya, serta  perekonomian pun kembali lebih baik lagi khususnya di Sulawesi Utara secara umumnya di Indonesia, Pungkasnya (Adrian)