Bencana Puting Beliung Minsel: 111 Rumah Rusak, 392 Jiwa Terdampak

Written by  Jun 25, 2021

Minsel, SulutNews.com -- Kejadian bencana alam angin puting beliung terjadi di Desa Tumaluntung Satu dan Desa Tumaluntung Kecamatan Tareran Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), pada Kamis (24/6) kemarin, sekitar pukul 16.30 Wita.

Informasi yang diperoleh wartawan SulutNews.com dari Tagana Center Kabupaten Minahasa Selatan mendapati bahwa akibat bencana tersebut ratusan rumah mengalami rusak berat dan ringan.

"Bersyukur dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa", ujar Hemsi Pieters, Ketua Tagana Minsel, yang dihubungi lewat telepon.

"Dampak akibat bencana angin puting beliung di Desa Tumaluntung Satu sebanyak 65 unit rumah rusak dan di Desa Tumaluntung sebanyak 46 unit rumah rusak", terangnya.

Menurutnya, ada 392 jiwa yang terdampak di kedua desa ini.

"Ada juga bangunan Gereja dan Puskesmas Pembantu (Pustu) yang terkena dampak akibat kejadian tadi malam", ujar Pieters.

Saat ini para korban bencana angin puting beliung di Desa Tumaluntung Satu dan Desa Tumaluntung mengungsi di keluarga dan kerabat mereka.

"Kebutuhan mendesak warga yang tertimpa bencana adalah tenda, air bersih, matras, selimut, makanan dan perlengkapan bayi, terpal serta kebutuhan dasar untuk makan", jelasnya.

(TamuraWatung)