Tugas PAKAR Selesai, Kaawoan Plh Bupati Minsel

Written by  Feb 17, 2021

Minsel, SulutNews.com -- Jabatan Christiany Eugenia Paruntu dan Franky Donny Wongkar (PAKAR) sebagai Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) telah berakhir.

Pada Rabu (17/2/2021) dilaksanakan acara serah terima dan pelepasan Bupati dan Wakil Bupati periode 2016-2021 itu, di Aula Waleta Kantor Bupati Minsel.

Serah terima jabatan ditandai dengan penyerahan memori jabatan dari Christiany Paruntu kepada Denny Kaawoan MSi sebagai pelaksana harian (Plh) Bupati Minsel, sebelum adanya pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Minsel terpilih dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020.

Acara pun diisi dengan penayangan video kilas balik kepemimpinan Christiany Paruntu bersama Franky Wongkar.

Saat diberikan kesempatan menyampaikan sambutan, mantan Bupati Minsel Christiany Paruntu berkata bahwa patutlah bersyukur karena Pilkada Minsel bisa terlaksana dengan baik serta dengan hasil Pilkada yaitu terpilihnya Franky D. Wongkar dan Petra Y. Rembang sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minsel yang baru.

"Kami bersama Franky Wongkar sebagai Wakil Bupati telah menyelesaikan masa jabatan Periode 2016 - 2021 dan mengucapkan selamat kepada Denny Kaawoan MSi sebagai Plh Bupati Minsel. Karena itu diucapkan selamat bertugas sebagai Bupati Minsel", kata Tetty Paruntu (sapaan akrabnya).

"Kepada Franky Wongkar dan Petra Rembang sebagai Bupati dan Wakil Bupati yang terpilih diucapkan selamat bekerja. Semoga bukan hanya sekedar frasa kata pada saat Pilkada, dengan harapan agar semua bisa melaksanakan visi dan misi yang telah dijanjikan pada waktu Pilkada untuk masyarakat Minsel", ujarnya.

Ia pun meminta kepada para staf, jangan pernah merasa ragu terhadap kepemimpinan Franky Wongkar dan Petra Rembang.

Sementara itu, Denny Kaawoan MSi sebagai Plh Bupati Minsel) mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Christiany Paruntu dan Franky Wongkar atas berbagai prestasi serta pembangunan yang telah dilakukan untuk Kabupaten Minsel.

"Bukan hanya pada pembangunan fisik melainkan juga pembangunan manusia. Bahkan selalu memotivasi kita semua dan selalu mendorong upaya peningkatan kinerja dan loyalitas", ungkap Kaawoan. "Kami siap mendukung kepemimpinan Franky Wongkar dan Petra Rembang untuk Minahasa Selatan yang semakin maju", pungkasnya.

Acara pun diakhiri dengan menyerahkan cinderamata oleh Plh Bupati Denny Kaawoan kepada Christiany Paruntu, SE dan Franky Wongkar.

(TamuraWatung)