Bawaslu Minsel Hadiri Rakor Finalisasi Laporan Akhir Pengawasan Pilkada Tahun 2020

Written by  Jan 30, 2021

Minsel, SulutNews.com -- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) yang diselenggarakan oleh Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Dari informasi yang diperoleh wartawan SulutNews.com, Rakor terkait Finalisasi Laporan Akhir Pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 di Provinsi Sulut.

Komisioner Bawaslu Minsel, Abdul Majid Mamosey hadir di Rakor yang diselenggarakan di Swiss-Belhotel Maleosan Manado, pada Sabtu (30/1/2021).

"Kegiatan ini sebagai bentuk finalisasi penyelesaian laporan akhir pengawasan Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulut, sebelum nanti dicetak menjadi buku laporan akhir pengawasan Pilkada 2020", kata Mamosey.

"Laporan akhir ini berisi kerja-kerja pengawasan, dan langkah-langkah pencegahan yang telah dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Minsel selama Pilkada Tahun 2020", ujarnya.

Ia menambahkan, sejumlah catatan-catatan berupa rekomendasi untuk perbaikan regulasi pelaksanaan Pilkada dan rekomendasi perbaikan regulasi pelaksanaan pengawasan tahapan dalam kegiatan pemilihan di masa yang akan datang disampaikan pihaknya.

Tak lupa pula Mamosey berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu proses pembuatan laporan akhir ini terutama kepada jajaran pengawas kecamatan atas bantuannya.

(Adv/TamuraWatung)