Pengamanan HUT ke-12 Lansia Sinode GMIM, Polres Minsel Libatkan Ratusan Personil

Written by  Ferro Waney Nov 04, 2018

Minsel, Sulutnews.com - Sebanyak 101 personil gabungan Satuan, Fungsi dan Polsek jajaran Polres Minahasa Selatan dilibatkan dalam kegiatan pengamanan acara perayaan hari ulang tahun ke-12 kelompok fungsional lansia (lanjut usia) se-Sinode GMIM yang dilaksanakan di Gedung Waleta, Kantor Bupati Minahasa Selatan, Amurang, Sabtu (03/11/2018).

Hajatan akbar yang dikuti oleh ribuan peserta kelompok lanjut usia dari berbagai jemaat GMIM (Gereja Masehi Injili di Minahasa) diselenggarakan dalam bentuk kegiatan ibadah syukur yang dipimpin oleh Badan Pekerja Sinode GMIM.

Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, yang turut serta menghadiri ibadah perayaan HUT Lansia Sinode GMIM, mengungkapkan bahwa pihaknya melakukan kegiatan pengamanan konsep terbuka, mengedepankan kegiatan preventif dan preemtif dengan dukungan fungsi Intelijen.

“Konsep pengamanannya terbuka berupa pergelaran personil berseragam dengan mengedepankan fungsi lalulintas mengingat kegiatan ini dikuti oleh ribuan peserta yang memiliki potensi kerawanan terjadinya kemacetan lalulintas. Konsep pengamanan terbuka ini dilaksanakan secara humanis, mengedepankan kegiatan preventif dan preemtif dengan dukungan kegiatan intelijen,” ungkap AKBP Winardi.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Minsel Kompol Jacky Lapian, S.Sos, menambahkan bahwa rekayasa lalulintas akan diberlakukan disejumlah titik yang berada di seputaran area Kantor Bupati Minsel selang kegiatan perayaan berlangsung.

“Rekayasa lalulintas akan diadakan di seputaran area Kantor Bupati Minsel, berupa pengalihan arus, perubahan arah arus masuk maupun keluar, serta pemberlakuan jalur prioritas kendaraan bermotor. Upaya reka lantas ini dalam rangka meminimalisir potensi terjadinya kemacetan yang disesuaikan dengan perkembangan situasi lalulintas selang perayaan HUT Lansia berlangsung,” ujar Kompol Jacky.(/Ferrowaney)