0112_banner_bawaslu_desember.jpg
 
 
Ketua KONI Minsel James Arthur Kojongian dan Sekretaris Nitje Durandt Saat Rakerda KONI Minsel Beberapa Waktu Lalu Ketua KONI Minsel James Arthur Kojongian dan Sekretaris Nitje Durandt Saat Rakerda KONI Minsel Beberapa Waktu Lalu

Terus Kejar Prestasi, KONI Ajak Atlet Minsel Giat Berlatih di Tengah Pandemi Covid-19

Written by  Oct 19, 2020

Minsel, SulutNews.com -- Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Nitje Durandt, mengajak para atlet untuk terus giat berlatih agar bisa berprestasi mengharumkan nama bangsa meski di tengah Pandemi Covid-19 atau Virus Corona.

Dihubungi wartawan SulutNews.com, pada Senin (19/10/2020), Durandt meminta agar para atlet tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Meski di tengah Pandemi Covid-19, jangan sampai menyurutkan semangat para atlet Minsel untuk mencapai prestasi yang setinggi-setingginya," ujar Nitje Durandt.

Ia menginformasikan, seperti atlet Atletik Minsel Valentin Lonteng yang dipanggil masuk Pelatnas Atletik untuk persiapan Kejuaraan 'Athletics Asian Youth Championships' di Kuwait dan 'Sea Games 2021' di Vietnam.

"Untuk menunjang hal seperti itu, ada bantuan dari KONI Minsel berupa uang pembinaan dan juga sudah disalurkan ke beberapa cabang olahraga," katanya.

Ia pun mengatakan, beberapa waktu lalu KONI Minsel dalam rapat kerja daerah (Rakerda) yang digelar di Hotel Sutanraja Amurang, telah meminta apa program kerja dari masing-masing cabang olahraga.

"Ada juga rapat koordinasi pengurus KONI Minsel dan cabang olahraga dan telah menghimbau cabang olahraga memasukkan apa yang menjadi permintaan, untuk terus berprestasi. Namun sampai saat ini baru 10 cabang olahraga yang memasukkan," terang Durandt.

Durandt mengingatkan untuk rencana pemberian alat-alat olahraga bagi semua cabang olahraga di Minsel akan disesuaikan dengan proposal yang dimasukkan dan akan segera direalisasikan.

"Tak perlu kuatir dengan dana hibah KONI Minsel, peruntukannya jelas, kegiatannya ada, tahun anggarannya saja belum selesai, dananya pun belum habis dibelanjakan. Para atlet jangan mau termakan isu dari orang lain tentang hal itu," pungkasnya.

(TamuraWatung)