1910_bawaslu_oktober.jpg

Tetty Penuhi Janji, THL Minsel Dijamin BPJS Ketenagakerjaan

Written by  Sep 18, 2020

Minsel, SulutNews.com -- Janji Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu untuk memberikan jaminan kesejahteraan bagi para tenaga harian lepas (THL) yang bekerja di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel, akhirnya terwujud.

Hari ini, Jumat (18/9/2020), Bupati Christiany Paruntu dan kepala cabang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Hendrayanto, menandatangani perjanjian kerjasama antara BPJS ketenagakerjaan dengan Pemkab Minsel.

Kerjasama tersebut adalah untuk memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para THL di lingkungan Pemkab Minsel.

"Saya melihat, keikutsertaan dalam BPJS Ketenagakerjaan merupakan salah satu mitigasi dalam menghadapi kondisi saat ini," tutur Bupati Tetty Paruntu (sapaan akrab Bupati Minsel).

"Melihat begitu besarnya manfaat program BPJS Ketenagakerjaan, maka hari ini saya mendaftarkan seluruh THL Pemkab Minsel ke BPJS Ketenagakerjaan," katanya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan 200 paket bahan pokok dari BPJS, penyerahan santunan jaminan Kematian peserta BPJS dan penyerahan kartu kepesertaan BPJS bagi THL Pemkab Minsel TMT Oktober 2020.

Hadir bersama dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Minsel Denny Kaawoan, SE. MSi, kepala dinas Ketenagakerjaan Drs.Soni Maleke, kepala dinas Kesehatan dr. Erwin Schouten dan BPKAD Kabupaten Minsel.

(***/TamuraWatung)