1910_bawaslu_oktober.jpg
Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu SE Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu SE

Bupati Tetty Paruntu Buka Rakor Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Pilkada

Written by  Sep 18, 2020

Minsel, SulutNews.com -- Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu hadir pada kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19 pada tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 di Kabupaten Minsel.

Rakor digelar pada Jumat (18/9/2020), bertempat di lantai 4 kantor Bupati Minsel.

Tampil memberikan pemaparan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minsel Rommy Sambuaga dan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) MinSel Eva J.G Keintjem.

Dalam sambutannya, Bupati Tetty Paruntu (sapaan akrab Bupati Minsel) mengatakan bahwa kegiatan ini untuk menyelaraskan langkah dan pemahaman dalam upaya penanganan dan pemberantasan covid-19. Dan apresiasi kepada berbagai pihak yang terus berupaya dalam penanganan Pandemi Covid-19 ini.

"Untuk menindaklanjuti intruksi Presiden, saya telah mengeluarkan peraturan Bupati (Perbup) Nomor 37 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan. Ini sebagai upaya pencegahan dan pengendalian corona virus desease 2019," ungkap Bupati Tetty Paruntu.

Ia berharap, menghadapi agenda Pilkada penyelenggara Pemilu telah mempersiapkan sistem dan metode yang sesuai dengan protokol kesehatan tanpa menghilangkan azas Pemilu.

Tampak hadir berbagai instansi terkait dan unsur Forkopimda Minsel, diantaranya Kapolres AKBP Norman Sitindaon SIK, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf. Andi Sinaga, Kejari Minsel I Wayan Eka Miartha SH, MH, dan Ketua PN Amurang Harold Inkiriwang SH.

(TamuraWatung)