1009_banner_bawaslu1.jpg
dr. Michaela Elsiana Paruntu MARS dr. Michaela Elsiana Paruntu MARS

Calon Bupati Cantik Ini, Ungkap Cara Jaga Kecantikan dan Kebugaran

Written by  Sep 15, 2020

Minsel, SulutNews.com -- Wabah Covid-19 tengah melanda hampir di seluruh belahan dunia. Kondisi ini tentunya membawa perubahan signifikan bagi kehidupan sehari-hari umat manusia.

Kondisi ‘New Normal’ secara bertahap mulai berlaku di Indonesia dan memperbolehkan kegiatan di luar rumah. Kitapun diharuskan menjaga kesehatan tubuh serta tetap melakukan ‘social distancing’ hingga Covid-19 benar-benar menghilang.

Calon Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dr. Michaela Elsiana Paruntu MARS, ternyata punya tips sederhana untuk menjaga kebugaran di masa wabah Covid-19, yakni:

1. Konsumsi Makanan Bergizi dan Vitamin

Mengkonsumsi makanan bergizi memegang peranan penting dalam menjaga daya tahan tubuh. Atur makanan sehat yang dimasak sendiri, usahakan harus memenuhi gizi seimbang dan selalu mengonsumsi sayur dan buah.

Jika dirasa konsumsi makanan bergizi belum mencukupi kebutuhan gizi, bisa dibantu dengan mengonsumsi vitamin atau suplemen penambah daya tahan tubuh untuk menunjang aktivitas di luar rumah.

2. Cukup Tidur

Tidur adalah salah satu langkah terbaik yang dapat diambil untuk menjaga tubuh dan sistem kekebalan tubuh. Tidur sangatlah penting dalam menjaga diri kita untuk tetap sehat.

Diharapkan dengan memiliki waktu tidur yang cukup dan teratur akan dapat membuat diri tetap bugar saat Pandemi Covid-19.

3. Olahraga Rutin

Jangan hilangkan kebiasaan berolahraga. Hal ini dimaksudkan agar kita tidak mudah terjangkit, pastikan untuk menjaga tubuh tetap sehat dan daya tahan tubuh meningkat.

Kita masih bisa lari di rumah menggunakan treadmill atau lari mengelilingi pekarangan rumah. Atau biasakan jalan pagi disekitar lokasi tempat tinggal.

Biasakan juga memakai sepatu olahraga favorit selama berolahraga, untuk membangkitkan semangat dan terhindar dari cidera.

Olahraga selain untuk kesehatan dan kebugaran, juga bisa menjadi refreshing dan terapi agar tubuh tidak kaku setelah lama bekerja.

4. Jaga Kebersihan dan Patuhi Protokol Kesehatan

Supaya tidak mudah terserang virus maupun jatuh sakit, tetaplah jaga kebersihan. Biasakan mandi menggunakan sabun anti-bakteri, karena kandungan anti-septiknya dapat memberikan perlindungan dari kuman penyebab penyakit.

Jangan lupa selalu patuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker ketika keluar rumah. Sering mencuci tangan menggunakan sabun anti-bakteri atau gunakan hand sanitizer yang mengandung alkohol 70 persen dan moisturizer agar tangan tetap bersih dan lembab.

Perhatikan pula kebersihan benda-benda di sekitar, dengan menyemprotkan cairan antiseptik pada benda-benda yang sering disentuh, seperti gagang pintu, keran air, atau saklar lampu.

Namun demikian, calon Bupati Minsel yang dikenal memiliki paras yang cantik ini, kepada wartawan SulutNews.com mengaku bahwa dirinya memiliki cara sederhana untuk merawat kecantikannya.

“Tampilan kulit mencerminkan kondisi kesehatan tubuh. Untuk perawatan, tidak yang ekstrim, hanya gunakan perawatan sesuai kondisi kulit dan usia,” ungkapnya.

Baginya, cara merawat kulit wajah yang benar tidak hanya dilakukan dari luar, tapi juga dari dalam tubuh. Caranya adalah dengan menjalani pola hidup sehat, seperti disebutkan diatas.

(TamuraWatung)