1009_banner_bawaslu1.jpg

MEP-VT Pilih Bantu Keluarga Pasien Corona, Ini Alasannya

Written by  Aug 30, 2020

Minsel, SulutNews.com -- Pasangan calon (Paslon) Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dr. Michaela Elsiana Paruntu MARS (MEP) dan Ventje Tuela S.Sos (VT) mengungkapkan alasannya membantu bahan pokok (Bapok) bagi warga yang sementara menjalani isolasi mandiri di Minsel.

Kepada wartawan SulutNews.com, pada Minggu (30/8/2020), Micha (sapaan akrabnya) menyadari bila ada kepala keluarga atau tulang punggung keluarga yang menjadi positif corona, maka orang tersebut tidak bisa mencari nafkah seperti biasa.

"Saya paham, disaat ada warga yang diisolasi di rumah, pasti seluruh keluarga tidak boleh keluar mencari nafkah. Beli makanan di luar saja pasti tidak dibolehkan," jelas Micha Paruntu, yang adalah Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Minsel ini.

Ia yang juga sebagai Ketua Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) Gereja Masehi di Minahasa (GMIM) ini mengaku juga memikirkan orang-orang yang takut untuk memeriksakan diri terkait virus Corona, karena takut kebutuhan anggota keluarganya terbengkalai.

"Karena kalau dia ketahuan positif, pasti akan diisolasi juga. Pasti berpikir kalau diisolasi yang cari kebutuhan keluarga siapa? Keluarga makan apa?" ungkap MEP.

Maka itu dijelaskannya, Paslon MEP-VT tergerak untuk membantu warga masyarakat Minsel yang sementara diisolasi akibat wabah Corona yang menyerang di seluruh dunia.

Diketahui, ribuan bantuan paket Bapok telah disebar Paslon MEP-VT untuk memenuhi kebutuhan pokok bagi keluarga yang sementara diisolasi.

Demikian pula pada Sabtu (29/8/2020), Paslon Bupati/Wakil Bupati Minsel MEP-VT, membagikan bantuan sembako kepada 36 Kepala Keluarga (KK) yang berada di Desa Motoling Mawale, 3 KK di Desa Motoling, 1 KK di Desa Motoling Satu, dan 2 KK di Kelurahan Kawagkoan Bawah yang saat ini sementara menjalani isolasi mandiri. Bantuan diterima langsung oleh Pemerintah setempat.

(TamuraWatung)