KNPI Minsel Kecam Aksi Teror Bom Kota Surabaya

Written by  Ferro Waney May 15, 2018

Minsel, Sulutnews.com - Aksi teror bom yang dilakukan oleh sejumlah kelompok terorisme yang mengakibatkan beberapa gereja hancur dan puluhan korban berjatuhan, mendapat kecaman dari sejumlah kalangan masyarakat, organisasi yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan. 

Salah satunya Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Minahasa Selatan. Menurut Ketua KNPI Kabupaten Minahasa Selatan Charles Umpel bahwa aksi tersebut sangat tidak berprikemanusiaan. Bahkan sangat bertendangan dengan idiologi Pancasila, UUD 1945 serta merusak tatanan berbangsa dan bernegara. 

"Tindakan terorisme merupakan perusak generasi bangsa, serta bertentangan dengan nilai-nilai kemanusian secara universal. Tindakan seperti ini dapat memicu konflik antar suku, agama dan ras." ujar Umpel.

Lanjutnya, ini merupakan pukulan bagi NKRI. Dimana dengan aksi dapat menjadi pemicu konflik persatusan dan kesatuan bangsa. Untuk itu, peran semua masyarakat diharapkan mampu menghadapi serta memberantas aksi yang biadab seperti ini.

"Sebagai generasi muda serta pengurus KNPI yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan, mengecam aksi teror bom yang dilakukan di Kota Surabaya. Siapapun yang akan merusak persatuan dan kesatuan bangsa serta menganti NKRI dan Ideologi Pancasila, maka KNPI Minsel akan berada di depan untuk memberantas itu." pungkas Ketua KNPI Minsel Charles Umpel.

Ia menambahkan, kami mendukung sepenuhnya bagi TNI, Polri serta penegak hukum lainnya untuk memberantas tuntas aksi terorisme di seluruh pelosok Indonesia. Dan kami berharap masyarakat Kebupaten Minahasa Selatan untuk tidak terprofokasi dengan berbagai isu yang muda menimbulkan konflik sara. 

"Mari kita bersatu, seluruh elemen masyarakat, pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan untuk menjaga keutuhan NKRI serta mempererat toleransi antar umat beragama, suku budaya dan ras," tutup Umpel.(/Fw)