Wabup Wongkar Irup Hardiknas dan Hari Otonomi Daerah ke-XXII 2018

Written by  Ferro Waney May 02, 2018

Minsel, Sulutnews.com - Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan peringatan Hari Otonomi Daerah ke-XXII tahun 2018 menggelar upacara di halaman kantor bupati Minsel, Rabu (2/5/18) dengan Inspektur upcara Wakil Bupati Franky Donny Wongkar, SH.

Wabup Wongkar dalam membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, mengatakan peringatan dalam rangka Hari Pendidikan Nasional, kita diajak lebih profesional dalam mewujudkan sumber daya manusia yang mampu bersaing. Ini juga kita jadikan momentum untuk melakukan muhasabah, mesu budi, atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah kita perjuangkan di bidang pendidikan.

“Di Hari Pendidikan Nasional 2018 ini, menjadi momentum introspeksi diri, serta merenung sejenak apa yang sudah kita perbuat dan kerjakan bagi dunia pendidikan. Dengan begitu, arah langkah kedepan dalam membangun pendidikan akan dapat diraih, sebagaimana harapan kita menggapai cita-cita masa depan pendidikan nasional yang lebih baik,” ujar Wongkar.

Lanjutnya mengatakan, juga dalam rangka peringatan Hari Otonomi Daerah ke-XXII yang jatuh pada tanggal 25 April 2018, sesuai dengan amanat Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan, pemerintah daerah dalam menjalankan otonomi daerah harus berlandas pada undang-undang yang berlaku.

“Sebagai pemerintah daerah yang menjalankan otonomi daerah harus berlandaskan pada peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta bersih dan demokratis. Diharapkan juga pemerintah daerah dalam menjalankan program serta kebijakan yang ada, harus transparansi sebagai dasar dan acuan dalam setiap pengambilan kebijakan, sehingga apapun itu, dapat dipertanggungjawabkan dengan baik dan benar,” pungkas Wongkar.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Pengadilan Negeri Amurang Rommel F. Tampubolon, Pabung Minsel Jemmy Lotulung, Kabag Ops Polres Minsel, Sekda Kabupaten Minsel Drs Danny H. Rindengan, serta Wakil Ketua Dewan Kabupaten Minsel Frangky Lelengboto ST, para Pejabat Eselon II, III, IV dan para undangan lainnya.(/Fw)