Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kab.Minsel Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kab.Minsel Foto Ferry Waney

Rapat Paripurna Istimewa, DPRD Minsel Bahas Rekomendasi Atas LKPJ 2017

Written by  Ferro Waney Apr 27, 2018

Minsel, Sulutnews.com - Rapat Paripurna Istimewa yang dilaksanakan di kantor DPRD Kabupaten Minahasa Selatan, Desa Teep Kacamatan Amurang Barat, Jumat (27/4) dengan pembahasan penyampaian keputusan DPRD tentang rekomendasi atas laporan keterangan pertanggungjawaban kepala daerah kepada DPRD (LKPJ) akhir tahun anggaran 2017.

Rapat Paripurna di pimpin oleh Wakil ketua DPRD Rommy Pondaag, SH, MH, di dampingi oleh Wakil ketua Franky Lelengboto, ST. Serta penyampian Tim Pansus Joppy Mongkareng kepada pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, sekaligus memberikan Apresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati atas capaian yang boleh diraih.

Dalam Sambutan Bupati DR. Christiany Eugenia Paruntu, SE yang di sampaikan oleh wakil Bupati, Franky Wongkar SH, mengatakan bahwa rapat paripurna istimewa DPRD dalam rangka penyampaian rekomendasi terhadap LKPJ kepala daerah Kabupaten Minahasa Selatan tahun 2017, sebagaimana dimaklumi bersama bahwa penyampaian laporan keterangan pertanggungjawaban kepala daerah kepada dewan perwakilan rakyat daerah merupakan agenda tahunan yang secara yuridis formal dalam penyusunan masih mengacu kepada Peraturan Pemerintah Nomor 3 tahun 2007. 

"Laporan Keterangan Pertanggungjawaban ini merupakan penilaian terhadap beberapa aspek yaitu aspek administrasi publik yang berkaitan dengan posisi Pemerintah Daerah sebagai institusi Pelayanan Publik dan ini merupakan gambaran nyata dari adanya mekanisme yang seimbang, terhadap LKPJ tersebut, tandasnya.

Adapun Yang hadir pada rapat paripurna yaitu Asisten I Handry Sondakh, Asisten III James Tombokan, pejabat Esalon II, III, Camat dan Unsur Forkompida, Kabag Humas Henri Palit SH. Saat di hubungi Mengatakan, Bupati Minsel, juga turut menyampaikan Terima kasih atas dukungan partisipasi serta kerjasama yang selama ini telah dibangun dalam melaksanakan pembangunan dan roda pemerintahan baik kepada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa Selatan.(/Fw)