Melayat Dirumah Duka Kel Rumimper - Rambitan, Ini Penjelasan Bupati ROR Soal Keterlambatan Dana Duka

Written by  Adrianus RP Feb 20, 2021

Minahasa,SulutNews.com - Bupati Minahasa DR. Ir. Royke Octavian Roring, MSi akhirnya angkat bicara terkait  keterlambatan proses pemberian dana duka yang menjadi program Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Di mana sesuai kebijakan pemerintah pusat, Dijelaskan oleh Bupati ROR,  sistem pengelolaan keuangan yang dulunya menggunakan Simda beralih ke SIPD dan ternyata ada beberapa hal yang masih harus disesuaikan dalam sistem ini,

"dan ini terjadi di seluruh Indonesia bukan hanya di Minahasa saja ujar Bupati ROR saat menghadiri ibadah pemakaman atas meninggalnya almarhumah Jane Vonne Longkutoy dalam Kel. Rumimper Mewengkang-Longkutoy di Kelurahan Uner Kecamatan Kawangkoan, Jumat (19/02/2020) kemarin.

“Karenanya kami memohon maaf dan mengharapkan pengertian warga Kabupaten Minahasa terutama yang tertimpa peristiwa duka dan belum memperoleh santunan duka tersebut.

Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah ada progres baik dalam sistem baru ini sehingga program-program bisa segera terealisasi,” terang Bupati ROR.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, pribadi bersama Kel. Roring-Lumanauw dan Wakil Bupati, Robby Dondokambey bersama Kel. Dondokambey-Lengkong menyatakan turut berdukacita tutup Bupati ROR.

Atas nama keluarga yang berduka Denny Rumimper, menyampaikan terima kasih untuk semua pihak yang telah bersimpati dan berempati Buat keluarga.

“Terima Kasih Bupati Minahasa bersama jajaran yang sudah datang memberikan penguatan buat keluarga kami, atas meninggalnya Mama, Oma kami, TUHAN Memberkati,” ucap Suami dari Kadis Kesehatan Minahasa dr. Maya Rambitan, MKes. (Adrian)