Bersama Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Polres Minsel Gelar Deklarasi Anti Hoax

Written by  Ferro Waney Mar 13, 2018

Minsel, Sulutnews.com - Polres Minahasa Selatan menggelar acara 'Deklarasi Anti Hoax', Senin (13/2/2018), yang melibatkan unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Minahasa Selatan dan Kabupaten Minahasa Tenggara, TNI, serta seluruh tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta insan pers.

Deklarasi Anti Hoax, yang dilaksanakan di gedung aula Polres Minsel dihadiri juga seluruh pejabat utama dan para Kapolsek jajaran serta dibuka langsung oleh Kapolres AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK.

"Berita bohong atau Hoax saat ini menjadi hits di berbagai media sosial. Hoax sangat berbahaya, karena dapat menimbulkan keresahan, perselisihan bahkan pertikaian dan kerusuhan," ungkap Kapolres.

Olehnya diperlukan suatu kesamaan visi, suatu kesepakatan, suatu pernyataan bersama melalui deklarasi segenap elemen masyarakat terkait dengan pernyataan sikap anti hoax.

"Kita semua satu, Indonesia, jangan sampai terpecah belah hanya karena terjebak dalam isu-isu murahan, seperti SARA maupun konten internet negatif yang bersifat provokatif. Kita semua harus bersatu menentang hal itu, kita tegaskan bahwa kita anti hoax," tegas Kapolres.

Sementara itu Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan melalui Wakil Bupati Franky Donny Wongkar, SH mengatakan, sangat mendukung kegiatan seperti ini, dimana ini dapat meminimalisir permasalahan yang dapat menimbulkan SARA. Untuk itu saya berharap kepada seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan untuk selalu waspada pada pemberitaan yang mengadung unsur hoax. 

"Ini menjadi peringatan kita bersama, lebih kusus pada insan pers. Pers harus profesional dalam dalam hal pemberitaan. Karena letak informasi ada ditangan jurnalistik. Untuk itu sebagai mitra kerja pemerintah, marilah kita ciptakan suatu informasi yang membangun serta kritikan yang mengedepankan kemajuan disegala bidang." pungkas Wongkar

Acara deklarasi ini diakhiri dengan penandatanganan spanduk kesepakatan bersama 'Anti Hoax', oleh Wakil Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH, DPRD Minsel, unsur Forkopimda, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat. (ferrowaney)

Last modified on Tuesday, 13 March 2018 22:12