Ratusan Personil Polres Minsel Kawal Pemilihan Komisi Pelayanan Remaja Sinode GMIM

Written by  Mar 05, 2018

Minsel, Sulutnews.com - Polres Minahasa Selatan melibatkan ratusan personil gabungan dalam kegiatan pengamanan Rapat Pemilihan Komisi Pelayanan Pemuda dan Komisi Pelayanan Remaja Sinode GMIM, Sabtu (3/3/2018), yang dilaksanakan di GMIM Syalom Sentrum Amurang dan GMIM Maranatha Makasili.

Hajatan akbar warga GMIM dalam agenda pesta demokrasi untuk pemilihan Komisi Pemuda dan Remaja periode pelayanan tahun 2018-2022 dilaksanakan di wilayah Minahasa Selatan, sebagaimana surat panitia pelaksana nomor 07/Panpel/PemKPSG/II-2018 tanggal 18 Februari 2018 dan surat nomor 012/PANPEL-RKP KPRS GMIM/II/2018 tanggal 27 Februari 2018.

“Acara pemilihan adalah kegiatan masyarakat yang wajib mendapatkan pengamanan, penjagaan dan pengawalan kepolisian, olehnya kami melibatkan personil dari unsur organik maupun dukungan perkuatan dari anggota Polsek jajaran,” ungkap Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK.

Pelibatan kekuatan skala besar ini dibagi dalam 2 (dua) sistem pengamanan yaitu pengamanan terbuka oleh personil berseragam serta pengamanan tertutup dari unsur Intelijen dan Reskrim.

“Kita tetap berupaya menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan nyaman selang pelaksanaan rapat pemilihan ini yang diprediksi dihadiri oleh ratusan perwakilan jemaat dan wilayah se-sinode GMIM; diimbau juga untuk warga masyarakat baik yang ada di wilayah Amurang maupun Makasili untuk bersama-sama menjaga kamtibmas selama kegiatan berlangsung,” pungkas Kapolres. (ferrowaney)