Hadirkan Semangat Toleransi, Masjid Nurul Jihat Polda Sulut Bagikan Hewan Kurban Untuk Warga Non Muslim

Written by  Yayuk Wulur Jul 31, 2020

MANADO,Sulutnews.com -  Memperingati Idul Adha 1441 H dan Hari Raya Kurban tahun 2020, Masjid Nurul Jihat Polda Sulut Jln Betesda Manado, Sulawesi Utara membagikan dan menyediakan daging hewan kurban kepada warga non muslim yang tinggal di sekitar Masjid.

Pengurus Masjid Nurul Jihat Polda Sulut Purnawirawan Hi Nadir Bone mengatakan, Jumat (31/7), pembagian daging hewan kurban untuk warga non muslim sudah dilakukan setiap tahun sebagai wujud toleransi umat beragama.

"Tahun ini kita menyediakan dan membagikan daging  hewan kurban bukan hanya di lingkungan Polda Sulut saja, tetapi juga kepada warga non muslim sebagai bentuk tali persaudaraan antar umat beragama," kata Hi Nasir Bone.

Dibagikan setelah Pengurus Masjid membagikan daging hewan kurban kepada masing-masing pemohon yang ada di lingkungan Polda Sulut, para ustat, pemimpin pesantren, kaum duhafa, dan terakhir kepada pengurus masjid.

Di sekitar kawasan Masjid Nurul Jihat Polda Sulut di jalan Betesda Manado, terdapat warga dengan beragam agama yaitu Islam, Kristen, Budha, Hindu semua saling hidup bersatu dan saling menolong sudah sejak lama.

Ikatan inilah yang mendorong pengurus masjid untuk saling berbagi hewan kurban terutama saat Hari Raya Idul Adha di masa Pandemik.

Hi Nasir Bone menambahkan tahun ini Masjid Nurul Jihat Polda Sulut menerima Hewan Korban dari Kapolda Sulut Brigjen (Pol) Royke Lumowa dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey,  Hari raya hewan kurban kali ini mengambil thema menanamkan nilai pengorbanan dan pengabdian insan bayangkara. Adapun sapi kurban sebanyak 10 ekor dan 3 ekor kambing.

"Namun kami tetap membuka kesempatan jika ada penyumbang lainnya, baik itu dari Partai Politik, dari Pemuka Agama yang ingin menyerahkan sapi, kami siap menerima dan siap disalurkan," katanya. (*/yuk).