Kadis Dinsos Sammy Kaawoan Dampingi GSVL Bagikan Paket Sembako Covid-19 Di Kelurahan Paal IV Manado

Written by  Yayuk Wulur Jul 28, 2020

Manado, Sulutnews.com - Pemerintah Kota Manado telah memberikan perlindungan sosial kepada keluarga terdampak Covid-19 di 11 Kecamatan di Manado.

Perlindungan sosial itu berbentuk Paket Sembako dan dibagikan sebanyak dua tahap, serta disalurkan untuk keluarga miskin dan rentan dengan miskin yang terdampak Covid-19.

Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut (GSVL) mengawasi langsung pembagian paket sembako tahap II ini melihat dari dekat kehidupan warga terdampak Covid-19, Selasa (28/7).

Dalam kegiatan ini GSVL menyambangi 5 keluarga kurang mampu dan rentan miskin. Salah satunya Keluarga Welly Makahengke warga Kelurahan Paal 4, yang tinggal di rumah sederhana penerima Paket Sembako Covid-19.

Meski siang kemarin cuaca sedang hujan, namun GSVL pun langsung menyapa keluarga yang didatangi dengan sapaan seperti ini, "Selamat siang Bapak, kami dari Pemerintah Kota membawa Paket Sembako Covid-19. Siapa nama Bapak?"

Welly Makahengke menjawab sapaan tersebut dengan suara penuh hormat, "Welly, Pak Walikota." Selanjutnya GSVL menyampaikan maksud kedatangannya juga untuk melihat kondisi keluarga Welly yang terdampak Covid-19.

Welly serta sang istri dan kedua anaknya segera memeriksa isi paket pemberian GSVL. Mereka gembira mendapatkan 4 masker.  "Iya, benar, ada empat. Dalam isi Paket ada beras 10 kilo, ikan 15 kaleng, dan 4 buah masker yang bisa digunakan keluarga Welly selama Pandemik," tambah GSVL.

Selanjutnya GSVL pun melanjutkan menyambangi eempat keluarga penerima Paket Sembako Covid-19 lainnya, masing-masing Keluarga Mamusung Kaseger, Keluarga Mamosai Rumbay, Keluarga Mokoginta dan terakhir Keluarga Harto.

Kepala Dinas Sosial Kota Manado Drs Sammy Kaawoan menjelaskan telah menyalurkan Paket sembako Covid-19 di 56 kelurahan dan 8 Kecamatan dari 11 Kecamatan yang ada. "Tersisa 3 Kecamatan diharapkan kegiatan berlangsung sampai minggu depan," katanya kepada media.

Turut dalam kegiatan hari itu Jajaran Forkopimda, Asisten Walikota Manado Herry Saptono, Jubir Covid-19 Manado drg Sanil Marentek, Kepala Dinas BPNB Manado Drs Donal Sambuaga, Kepala Dinas Sosial Manado Drs Sammy Kaawoan, Camat Tikala Drs Adrey Sengkey, Lurah Paal 4, dan para kepala Lingkungan, Ketua Penyaluran Paket Sembako C-19 Kecamatan Tikala Eva Rengku, politisi Nasdem Didi Safeei, dan Pers Media  Online Pemantau Yayuk Wullur dari Sulutnews.com.

Penyaluran Paket Sembako di Kecamatan Tikala jatuh pada hari ke-17 di Bulan Juli 2020. Kegiatan dilakukan dua hari 27 s.d 28 Juli. Dan diserahkan kepada pihak Kelurahan diawali dengan penandatangan berita acara penyerahan, untuk selanjutnya  diteruskan kepada warga miskin oleh para kepala lingkungan.

Berikut total jumlah Paket di lima kelurahan di Kecatatan Tikala: Kelurahan Banjer 2067 Paket, Taas 343 Paket, Tikala Ares 868 Paket, Paal IV 710 Paket, dan di Tikala Baru 2023 Paket. (*/yuk).