Dinas Sosial Kota Manado Sudah Salurkan 50 Ribu Paket Sembako Covid-19 Tahap II

Written by  Yayuk Wulur Jul 28, 2020

Manado, Sulutnews.com - Dinas Sosial Kota Manado telah memberikan perlindungan sosial tahap II, kepada sekitar 80 persen keluarga miskin atau rentan dengan miskin yang terdampak Covid-19 di Kota Manado.

Hal ini sesuai dengan langkah Pemerintah daerah untuk membantu wong cilik yang butuh bantuan saat pandemik corona yang masih berlangsung hingga Desember 2020.

Kepala Dinas Sosial Kota Manado Drs Samny Kaawoan mengatakan, perlindungan sosial tersebut adalah satu paket kebutuhan sehari-hari atau sembilan bahan pokok (sembako) COVID-19, waktu penyaluran di tahap kedua ini bertepatan pada Bulan Juli 2020.

"Sudah sebanyak 50 ribu paket dari 71 ribu jumlah keluarga penerima yang disalurkan untuk tahap II ini," ia membenarkan saat ditemui sedang mengawasi proses penyaluran paket bantuan sosial di Kelurahan Tikala Baru, Selasa (28/7).

Paket tersalur sudah di 8 Kecamatan yaitu Bunaken, Paal 2, Wanea, Tikala dan di 4 kecamatan lainnya. Yang belum tersalur tinggal 3 Kecamatan, diharapkan bisa selesai hingga minggu di muka, ucap Samny Kaawoan.

Ia menambahkan penyaluran bantuan sosial tahap II dilakukan transparan, dimaksud agar saat pembagian paket  juga dipantau utusan perwakilan forkopimda, Babinsa, unsur pers dari media elektronik, media online, surat kabar dan majalah.

Dalam paket perlindungan sosial tersebut, terdapat 10 kilo beras, 15 kaleng ikan dan 4 masker wajah. Hal ini diharapkan juga efektif membantu warga bersosialisasi tentang bahaya wabah corona. (*/yuk)