Ringankan Beban Masyarakat Saat Pandemik, Dinsos Manado Bersama Sekot Micler Lakat Salurkan Paket Bansos Tahap II

Written by  Jul 27, 2020

MANADO, Sulutnews.com - Kepala Dinas Sosial Manado Drs Sammy Kaawoan mendampingi Sekretaris Kota Manado Micler Lakat,SH,MH melakukan pembagian paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada masyarakat yang berada di lima kelurahan di Kecamatan Tikala mulai Senin hingga Selasa (27-28/7).

Rombongan pertama terdiri dari para petugas penyalur paket diketuai Eva Rengku dan kru wartawan dari media bergerak dari Gedung Youth Centre di Jalan Piere Tandean Boulevard, Manado. Hari pertama rombongan menggunakan mobil menuju titik pertama pembagian sembako di Kelurahan Banjer, dimana Kadis Dinsos Drs Sammy Kaawoan pun telah berada di lokasi tersebut, setelah itu dilanjutkan ke titik kedua di Kelurahan Taas dan terakhir di Kelurahan Tikala Ares.

Ketika menyalurkan sembako di Kelurahan Banjer, Kadis Dinsos Sammy Kaawoan mengajak masyarakat mentaati anjuran pemerintah di masa pandemi dan bersama mencegah terjadinya kasus baru dari warga yang tinggal di sekitar pasar kilat unyil dan masyarakat yang terdampak lainnya.

“Kami datang bersama untuk membawa paket sembako ini kepada bapak dan ibu, yang setiap paket jumlah beras 10 kg, Ikan kaleng 15 dan masker 4. Selanjutnya bisa dicek isi sembako apakah bahan baik karena kalau ada yang rusak bisa diganti dengan yang baru," kata Sammy.

Pemerintah memberikan bantuan ini,  di dalam setiap kantong juga ada masker, jadi semua keluarga dapat tetap menggunakan masker jika beraktivitas," tambah Sammy.

Sementara itu Sekretaris Kota Manado Micler Lakat,SH,MH pun saat mengawasi penyaluran di Kelurahan Taas mengajak masyarakat bersama menjaga kesehatan dan pencegahan covid-19 .

Ia juga mengajak warga Taas untuk selalu konsumsi makan yang baik dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Seperti diketahui Pemerintah Kota Manado menyalurkan paket bantuan bahan pokok kepada tiga Kelurahan yaitu Kelurahan Banjer 2067 Paket, Kelurahan 342 Paket dan Kelurahan Tikala Ares 868 Paket. Paket sembako ini diterima oleh Lurah masing kelurahan beserta kepala lingkungannya.

Ikut menyalurkan perwakilan Forkopimda Manado, Babinsa dan Pers pemantou penyaluran.

Seperti diketahui Pemerintah Kota Manado menyalurkan paket bantuan Sembako Tahap 2 warga terdampak Covid-19 di 11 Kecamatan untuk 70 ribu lebih kepala keluarga. Khusus di Kecamatan Tikala 5 kelurahan, 3 kelurahan pertama disalurkan untuk Kelurahan Banjer 2067 Paket, Kelurahan Taas 343 Paket dan Kelurahan Tikala Ares 868 Paket. Paket sembako ini diterima oleh Lurah masing dan kepala lingkungannya

Adapun paket sembako dikemas dalam tas berisi 10 kaleng ikan, 10 kilo beras, dan 4 buah masker ke rumah-rumah warga di 3 kelurahan, selanjutnya sisanya di 2 kelurahan dari 5 kelurahan yang ada di Kecamatan Tikala. Ini dimaksud agar proses penyalurannya akurat sekaligus efektif sebagai mencegah terjadinya aktivitas warga seperti kembali berkerumun orang di masa adaptasi new normal. (*/yuk)

Last modified on Tuesday, 28 July 2020 00:04