Peringatan HUT Kota Manado Saat Pandemik, Walikota DR.Ir. GS Vicky Lumentut Ucapkan Terima Kasih Kepada Tim Medis Dan Satgas Covid-19

Written by  Yayuk Wulur Jul 14, 2020

Manado,Sulutnews.com -  Walikota Manado DR.Ir.GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Drs Mor Dominus Bastiaan, Selasa (14/7), mengikuti Acara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-397 Kota Manado berlangsung di Aula Serba Guna Kantor Walikota Manado, jalan Tikala No 1,  Manado-Sulawesi Utara.

Peringatan Ulang Tahun ke Tiga Abat  Sembilanpuluh Tujuh tahun Kota Manado ini, digelar untuk kali pertama antara pemerintah, masyarakat dan tim medis bekerja gigih melawan Pandemik Corona. Peserta upacara menggunakan Protap Kesehatan Covid-19.

Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut bertindak sebagai Inspektur Upacara. Walikota dua periode ini tampil dengan kopiah hitam dan jas warna gelap

Walikota ditemani sang istri tercinta Ketua TP-PKK Prof Dr Ny Julyeta Paula Runtuwene. Sedangkan Wakil Walikota Drs Mor Dominus Bastiaan dengan sang istri Wakil Ketua TP PKK Ny Imelda Marcus.

Dalam sambutannya Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut pun mengucapkan selamat memperingati Hari Uangtahun ke-397 Kota Manado dan mengingatkan untuk tetap hidup dalam syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena dengan hikmat manusia dan pertolonganNya Kota Manado dapat merayakan HUT, meski saat Pandemik Corona.

"Pada kesempatan ini secara khusus saya ucapkan terima kasih kepada para tenaga medis, yang adalah garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Selamat Ulangtahun ke-397 Kota Manado, bersama kita bisa,"  ujar Walikota.

Ia mengingatkan pula untuk tetap melestarikan hidup yang baik dan berhikmat, saling menolong serta menghargai satu sama lain dalam memupuk rasa persahabatan dan persaudaraan dalam masa Pandemik ini.

Hadir Forkopimda Kota Manado, Sekretaris Kota Manado Micler Lakat,SH,MH, para Asisten I, II III, para Pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Manado, dan Kepala Bagian Humas Setda Drs Sonny Takumansang.

Seperti diketahui berbagai prestasi telah diraih Kota Manado pada Kepemimpinan Dr Ir GS Vicky Lumentut dan Wakil Mor Dominus Bastiaan, diantaranya perolehan WTP pada 11 Mei 2020 yang lalu, berikut penghargaan dari dalam dan luar negeri di bidang informasi dan teknologi kota cerdas.

Berikut penghargaan Kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) Level 3 dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sulawesi Utara pada Rabu 10, Juni 2020.

Selanjutnya pula pada momen HUT ke-397, Walikota bersama jajaran berkomitmen agar seluruh elemen masyarakat bersama, bergotong royong mencegah penyebaran virus corona, bersama kita bisa hidup bersih, menjaga imunitas tubuh, beribadah dan berdoa, pakai masker saat bepergian, cuci tangan dan menjaga jarak untuk menghindari kerumunan orang. Bersama Torang Bisa, serunya.

Acara diwarnai pula dengan menyalakan lilin ulangtahun, selanjutnya pemotongan kue oleh Walikota Manado Vicky Lumentut dan Ny Prof Dr Julyeta Paula Runtuwene didampingi Wawali Mor Bastiaan beserta Ny Imelda Marcus.(*/yuk).