Olga Melo,SST,MT Pimpin Politeknik Negeri Manado Periode 2020-2024

Written by  Yayuk Wulur Jun 26, 2020

Manado, Sulutnews.com - Olga Melo,SST,MT terpilih sebagai Direktur Politeknik Negeri Manado periode Tahun 2020-2024.

Srikandi ini terpilih memimpin Kampus Politeknik Manado periode Tahun 2020-2024  melalui Sidang Senat Tertutup, yang digelar di Ruang Rapat Senat Kampus Politeknik, Jumat (26/6).

Ketua Panitia Pemilihan Anthon Kimbal,S.Pd,SH,MH menjelaskan pemilihan dilakukan melalui voting yang dihasilkan 35 persen dari jumlah pemilih. Jumlah suara diperoleh dari 24 suara senat dan 13 suara dari kementrian RI.

"Suara terbanyak diperoleh Olga Melo,SST,MT dengan 19 suara, urutan kedua Prof Debby Wilar,ST,M.Eng,Sc mendapat 17 suara dan Dr Daisy I.E Sundah,SE,M.Ed..M memperoleh hanya 1 suara," urai dr Anthon Kimbal,S.Pd,SH,MH kepada media usai acara pemilihan.

Acara Pemilihan Direktur Politeknik Negeri Manado hari itu dihadiri  Direktur Jendral Pendidikan Perguruan Tinggi Kementrian Dikbud RI secara vidcon. Sidang Senat diketuai Octavianus Lintong,S.Pi,Msi, dengan keunikan sebagian pemilih memilih calonnya dari rumah saja, menggunakan vidio confrensi.

Anton Kimbal menambahkan rencana pelantikan sudah dipastikan berlangsung nanti pada bulan Juli. "Berhubung masa jabatan direktur yang lama masih ada 1 bulan lagi, maka pelantikan dilakukan pada bulan juli," ujarnya.

Sementara itu Direktur Politeknik Negeri Manado terpilih Olga Melo,SST,MT mengatakan kepada media usai digelarnya acara, sangat bahagia terpilih tidak lepas dari Anugerah dan campur tangan Tuhan.

Pemilihan merupakan dinamika dalam berdemokrasi olehnya harus dihargai sebagai yang harus dijalankan.

"Saya sangat bersyukur karena dipercayakan memimpin civitas akademi ini tentu kedepannya harus bisa menampilkan kampus yang memberikan pendidikan terbaik."

Ke depannya Politeknik Negeri Manado akan ditata menjadi kampus merdeka, kuliah secara merdeka. Menghasilkan lulusan unggul dan membuat Indonesia maju," tandas master lulusan Institut Gajah Mada ini menandaskan. (*/yuk)