Olly Dondokambey dan Forkopimda Sulut Peduli Masyarakat Pesisir

Written by  Yayuk Wulur May 19, 2020

"Dengan Jeski Danlantamal VIII Bersama Forkopimda Provinsi Sulut Bagikan Sembako Di Tiga Pulau."

Manado, Sulutnews.com - Penyaluran bantuan bagi masyarakat kurang mampu di pesisir pantai yang terdampak COVID-19, diawasi langsung Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Sulut (FORKOPIMDA) pimpinan Gubernur Sulut DR Olly Dondokambey. Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi peduli terhadap kehidupan masyarakat pesisir terdampak COVID-19 di tiga, Pulau Siladen, Pulau Manado Tua dan Pulau Bunaken. Paket sembako langsung dibagikan kepada masyarakat pesisir setiba di kepulauan.

Kurang lebih 100 KK mendapat bantuan paket sembako tersebut. Rombongan beraktifitas dengan tetap menggunakan alat pelindung diri berupa masker dan sarung tangan sebagai protap kesehatan COVID-19. Forkopimda bertolak dari Dermaga Jendela Indonesia, Jalan Piere Tandean Boulevard Manado menuju titik pertama penyerahan sembako di Pulau Siladen.

Terpantau kemudian Gubernur Olly Dondokambey menyusuri desa-desa di pesisir Pulau Manado Tua dan Bunaken dan kepada 1.000 lebih keluarga terdampak COVID-19 Tampak hadir Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, Danrem 131/Santiago Kolonel Kav Prince Meyer Putong, Danlanudsri Kolonel Pnb Johnny Sumaryana dan Wakil Gubernur Steven Kandow, Ketua DPRD Provinsi Sulut Andrei Angouw, Sekprov Sulut Edwin Silangen, dan ikut serta pula Srikandi di lingkungan Pemprof Sulut, Kadis Sosial dr Rini Tamuntuan.

Jumlah riel masyarakat pesisir yang mendapat paket sembako, disesuaikan dengan data yang ada pada Dinas Sosial, sebagai bentuk kepedulian TNI-Polri yang tergabung dalam Forkopimda Provinsi Sulut, diharapkan dapat segera dinikmati masyarakat yang terdampak Covid-19, guna memastikan penjaringan pengamanan sosial telah dilakukan.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas menjelaska kegiatan tersebut adalah kali kedua Forkopimda Sulut mengelar kegiatan tali asih, sebelumnya dilaksanakan di Minsel, Bolmong, Boltim dan Bolmut. "Karena banyakya masyaraat yang hidup miskin terutama di pesisir pantai yang menjadi warga terdampak COVID-19, kami melakukan sebagai bentuk tali kasih," ujarnya dalam keterangan tertulis yang disampaikan Kadispen Lanal VIII. (*/yuk/dispen)