Danlantamal VIII Hadiri Doa Kebangsaan Dan Kemanusian Live TVRI

Written by  Yayuk Wulur May 14, 2020

Manado,Sulutnews.com - Gubernur Sulut, DR Olly Dondokambey mengajak Warga Sulut terus berdoa pada masa pandemik Virus Corona seperti saat ini.

Ajakan berdoa dilakukannya usai mengikuti Doa Kebangsaan Dan Kemanusian yang di Gelar Kementerian Agama Republik Indonesia dan disiarkan secara langsung melalui stasiun televisi pemerintah, berlangsung di Kantor Gubernur, Jalan 17 Agustus Teling, Kamis (14/5).

Menurutnya mengandalkan doa kepada Tuhan, dari rumah, dari tempat kerja dan dari tempat beraktivitas masing - masing baik saat pandemi Corona.

"Kiranya Tuhan Allah Sang Pencipta berkenan mendengar doa orang benar," kata Gubernur OD.

Doa bersama tersebut dihadiri pula seluruh pejabat Forkopimda, Kapolda, Danlanudsri, Dandrem, para Kepala Daerah Walikota dan para bupati se Sulut,Tokoh Tokoh Lintas Agama dan ASN secara live melalui TVRI, dan situs online lainnya seperti face book dan youtube.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas hadir mengukuti Doa Kebangsaan Dan Kemanusian di Ruang VIP Markas Komando Lantamal VIII Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru Paal Dua, Manado.

Doa Kebangsaan dan Kemanusian yang dipimpin semua penganut agama ini bertujuan untuk mendoakan Indonesia bebas dari Covid-19 serta membangkitkan kepedulin dan rasa kemanusian.

Dalam pelaksanaan tersebut Danlantamal VIII di dampingi Wadan Lantamal VIII serta para Asisten Danlantamal VIII.

Selain Danlantamal VIII dan para pejabat utama Lantamal VIII kegiatan Doa Kebangsaan dan Kemanusian juga dilaksanakan secara serempak oleh seluruh Satuan Kerja Lantamal VIII baik yang berada di Mako Lantamal VIII Manado maupun di Bitung.

Hari Doa Sedunia Menteri Agama Minta Tak Putus Berdoa Untuk Atasi Covid-19 Menteri Agama Fachrul membuka kegiatan doa kebangsaan dan kemanusiaan melalui siaran telekonference, Kamis pagi pukul 9.00.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Forkopimda, Kapolda, Danlanudsri, Dandrem dan seluruh Kepala Daerah Walikota dan para bupati se Sulut.

Menteri Agama Fachrul Razi membuka Doa bersama mengimbau pada seluruh elemen masyarakat untuk tidak berhenti berdoa dan berusaha atasi pandemi Covid-19.

Dia mengatakan, saat ini seluruh pihak sudah melakukan penanganan pada aspek kesehatan, sosial, ekonomi, dan keamanan.

Dalam Doa bersam tersebut juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Wapres Ma'ruf Amin, Menag Fachrul Razi, dan Kepala BNPB Doni Munardo.

Tidak hanya itu, terdapat enam tokoh agama yang memberikan pencerahan keagamaan sekaligus memimpin Doa. Mereka adalah, tokoh agama Khonghucu Xs Budi Tanuwibowo, tokoh agama Buddha Sri Pannyavaro Mahathera, tokoh agama Hindu Ida Pedanda Nabe Gede Bang.

Kemudian, Buruan Manuaba dari Agama Hindu, tokoh agama Katolik Ignatius Kardinal Suharyo, tokoh agama Kristen Pendeta Ronny Mandang, dan tokoh agama Islam  Quraish Shihab. (*/yuk)