Coffe Morning Lantamal VIII Manado Brigjen TNI (MAR) Donar Philip Rompas Dan Media

Written by  Yayuk Mar 06, 2020

Manado, Sulutnews.com - Coffee Morning antara Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas bersama insan pers di Manado dilangsungkan di Ruang Serba Guna Mako Lantamal VIII Bitung Jln Yos Sudarso, Kairagi Manado, Jumat (6/3).

Danlantamal Brigjen Donar Philip Rompas tampil familiar memperkenalkan secara singkat dirinya, asli asal Manado meski lahir di Makasar.

Danlantamal menyampaikan beberapa tugas pokok, Danlantamal VIII. Juga membuka kesempatan sesi tanya jawab antara para pimpinan Lantamal VIII dan awak media yang hadir.  "Tujuan koordinasi dengan insan pers ini adalah, agar masyarakat lebih mengenal apa itu Lantamal VIII juga meningkatkan kerjasama dengan insan pers," kata Donar Philip Rompas.

Dalam bagian penting ini langsung tercipta kebersamaan yang baik antara media dan AL. Apa yang ditanyakan media langsung dijawab Danlantamal dan pimpinan lainnya.

Danlantamal Donar Philip Rompas ketika diwawancarai usai coffee moning mengatakan Program kerja Danlantamal dalam waktu dekat akan dilakukan meeting internal serta menghadiri Rapat Republik Indonesia dengan Filipina.

"Kami juga Lantamal VIII, akan mengadakan panen raya Jagung di Sangkub, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Sulawesi Utara," tambahnya.

"Program utama saya akan meminjau semua lanal-lanal yang berada di bawah Lantamal VIII ini, kemarin di Melonguane, ke Gorontalo, Toli-toli."

Tentang adakah strategi jitu melakukan upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona, singkat Danlantamal mengatakan sudah menyediakan masker-masker internal di semua rumahsakit milik AL. Karena sudah ada orang Indonesia positif tertular, kami menyediakan masker namun baru di internal Lantamal saja.

Pada kesempatan Coffee Monong mewakili semua media yang ada Amanda Komaling menyebutkan Danlantamal Donar Philip Rompas sangat dekat dengan media karena anak dari wartawan senior, pernah sebagai wakil pemimpin redaksi (Pemred) Tribun, di Makassar di bawah naungan Kompas Group," kata Amanda dalam sambutan.

"Pak Donar sebenarnya tahu persis cara bagaimana kerja media terutama saat Sang Ayah bekerja," ujar Amanda (*/yuk).