Jemmy Tumimomor Pimpin KADIN Sulut Periode 2020-2025

Written by  Yayuk Wulur Feb 21, 2020

Manado, Sulutnews.com - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Pusat Edi Ganefo melantik Jemmy Tumimomor sebagai Ketua  KADIN Sulawesi Utara periode 2020-2025 bertempat di Lt 11 Hotel Peninsula Manado, Jumat (21/2) sore.

Dalam sambutannya Ketua KADIN Pusat Edy Ganefo berharap Ketua beserta seluruh jajaran pengurus baru KADIN Sulut dapat menjalankan tugas dengan baik pada era revolusi industri.

"Semoga mereka yang baru dilantik dapat melakukan pembinaan organisasi dan bertanggungjawab menyiapkan berbagai strategi guna meningkatkan efektivitas dalam pemanfaatan peluang usaha,"kata Genefo.

KADIN Sulut perlu terus bersinergi dengan pemangku kepentingan di daerah baik dengan Pemda, TNI/Polri, maupun dengan masyarakat luas dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi di daerah agar semakin membaik, ungkap Ganefo.

Apalagi, tambah dia, Sulut merupakan daerah yang memiliki sumber kekayaan alam dan berbagai potensi usaha yang bisa dikembangkan, seraya ia berpesan untuk para pelaku usaha kecil, dapat pula dijembatani KADIN Sulut melalui kerjasama dengan pihak perbankan di daerah berupa modal dari KUR perbankan.

Ketua KADIN Sulut Jemmy Tumimomor meminta jajarannya dan seluruh pengusaha di Sulut agar bersatu dalam lembaga yang dipimpinnya saat ini, guna berkontribusi untuk masyarakat dan daerah.

“Mari kita saling bergandengan tangan untuk bersama membangun perekonomian Sulawesi Utara. Kita nyatakan bahwa kita bagian dari pelaku – pelaku ekonomi, siap membuat terobosan – terobosan guna memajukan Sulut," ajaknya dengan bersemangat.

Karena, kata dia, dengan kebersamaan tersebut kita akan ikut memperbaiki bahkan meningkatkan kinerja organisasi serta turut memberikan kontribusi pada pertumbuhan ekonomi dan mensejahterakan masyarakat.

Hadir dalam pelantikan, Gubernur Sulut OD, yang diwakili Kadis Perindustrian dan Perdagangan Daerah Provinsi Edwin Kindangen, unsur Forkopimda, perwakilan asosiasi pengusaha, dan anggota KADIN Sulut serta pers dan awak wartawan. (*/Yayuk).