Tahun 2020 GSVL Bekerja Bersama Rakyat

Written by  Yayuk Dec 31, 2019

Manado,sulutnews.com - Walikota Manado Dr Godbles Sofcar Vicky Lumentut,SH,MSi,DEA mengatakan pada tahun 2020 akan tetap bekerja bersama rakyat menyelesaikan berbagai program kerja Pemerintah Kota Manado.

Salah satu program kerja Pemerintah Kota Manado yang akan dikerjakannya mengawali tahun 2020  adalah rencana Pengembangan Pariwisata untuk meningkatkan jumlah kedatangan turis domistik dan mancanegara, membuka peluang investasi wisata serta menyelenggarkan iven Manado Fiesta sebagai salah satu dari 100 iven wisata dalam kalender Iven Wisata Nasional di Indonesia.

"Tahun 2020 kita masih bekerja bersama rakyat. Karena sukses diraih dari rakyatku," demikian

Dr GSV Lumentut dalam jumpa pers akhir tahun 2019, Selasa (31/12). Jumpa pers mengambil thema Manado Cerdas Manado Rukun digagas Bagian Hubungan Masyarakat Pemkot Manado dan berlangsung di Pendopo Kantor Walikota, di jalan Tikala No.1 Manado Sulawesi Utara.

Walikota terbaik se-Indonesia itu tampil sambil menggunakan kemeja warna polos muda dengan kombinasi setelah celana berwarna gelap.

Di kesempatan itu ia menyampaikan pula pada kondisi daerah yang cukup baik saat ini pemerintah akan menerbitkan produk Perda tetang Rencana Pengembangan Pariwisata di dalamnya menetapkan Manado Fiesta sebagai iven wisata tahunan di Kota Manado.

"Sudah ada dokumennya tinggal Perda disahkan dahulu maka siapapun Walikota Manado tahun berikutnya ia wajib melaksanakan kegiatan ini," kata Vicky.

Program kerja Pemerintah Kota Manado yang lainnya yang harus dikerjakan adalah sektor pelayanan publik diantaranya meningkatkan kecepatan mengurus E-KTP, ketersediaan lahan parkir, penanggulangan sampah yang terutama mempertahankan 28 jenis Penghargaan Nasional Manado Kota Cerdas, Kota Layak Anak dan lain sebagainya.

Namun pada tahun 2020 Pemkot Manado pun masih memiliki segudang pekerjaan rumah yang harus dituntaskan. Diantaranya PR menekan jumlah orang miskin, pengangguran, memberikan bantuan pendidikan, kesehatan dan meningkatkan kwalitas sumber daya manusia,dan membenahi titik daerah rawan banjir pada musim penghujan di awal tahun 2020. "Saya minta dukungan stekholder dan seluruh rakyat untuk tetap bekerja dengan saya," ajak walikota sambil menambahkan bahwa tahun ini pun kita juga memiliki beban kerja yang berat. Karena harus menanggung masa kampanye tahun politik pemilihan walikota dan gubernur.

Kondisi ini membutuhkan kerja keras bahu membahu untuk mendapatkan hasil yang baik, ujarnya.

Konfrensi pers hari itu dihadiri Asisten Walikota Bidang Pemerintahan Drs Hery Saptono, para kadis di lingkungan Pemkot Manado antara lain Kadis Kominfo  Erwin Kontu,SE, Kadis Disparbud Lenda Pelealu, Kadis Disperindak Drs Hendrik Waroka, Kadis Bapelitbang Ir Rini Tambajong, Kadis PUPR Ir Bert Assa,Kadis Diknas Dr Dahlan Walangitan, Kaban Kepegawaian Daerah Drs Xaverius Runtuwene, Kadis Tenaga Kerja  Donal Supit, SH, Kaban Pengelolaan Keuangan Daerah Drs Johny Tamaka, dan Kapala Bagia Hubungan Masyarakat Drs Sony Takumansang.

Pertemuan diwarnai tanya jawab dan diakhiri dengan ajakan Walikota GSVL untuk menikmati hidangan makan malam bersama dan ibadah serta toos tutup tahun 31 Desember 2019 bertempat di Lapangan Plein Tikala. (*/yayuk)