Polisi Himbau Gunakan Aplikasi "PolisiKu" Dengan Smarphone

Written by  Yayuk Wulur Aug 02, 2018

Manado, sulutnews.com - Tugas dan kinerja polisi di tanah air semakin menantang, terutama dengan diluncurkannya media layanan publik online "PolisiKu". Tak juga jauh berbeda dengan tugas polisi di Kantor SAMSAT Manado.

Kepala Unit STNK Kantor SAMSAT Manado, Komisaris (Pol) Linda Makal,S.sos, menjelaskan, polisi melakukan pelayanan kebutuhan bagi warga masyarakat sekarang ini lebih maju selangkah. Untuk mencapai target pelayanan optimal salah satu strategi polisi, warga perlu difasilitasi dengan layanan publik "PolisiKu" yang dapat di download di google play smartphone Android. 

Warga dapat melayangkan surat atau SMS bertanya apa saja tentang tugas polisi yang ada di Kantor Samsat dengan fasilitas Aplikasi PolisiKu ini. 

Mulai soal bagaimana memperoleh surat kepemilikan kendaraan atau perpanjang STNK sampai dengan mendapatkan plat nomor polisi kendaraan, kata polisi berwajah cantik ini, Rabu (1/8/2018) di ruang kerjanya.

Tapi bukan berati warga tidak perlu datang di Kantor Samsat jika memerlukan pelayanan dokumen baru atau perpajangan seperti STNK, "Warga harus meringankan langkahnya duduk antri  apabila urusannya untuk memperoleh dokumen kendaraan pribadinya," ujar polwan ini sambil tersenyum, sebelum ia sengaja dipotret wartawati sulutnews.com berlatarbelakang ruang kerja Kanit STNK SAMSAT Manado di Jln 17 Agustus Kelurahan Teling Kota Manado, Sulut.(/Yy).

Last modified on Friday, 03 August 2018 04:09