BNPT Gelar FGD Diseminasi Survei Nasional Dan Penelitian Eksplorasi Kearifan Lokal

Written by  Oct 10, 2019

Manado, Sulutnews.com - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), menggelar Diseminasi survei nasional dan penelitian eksplorasi kearifan lokal melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sulawesi Utara, kegiatan ini berlangsung di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (10/10/2019).

Ketua FKPT Sulut, James Clay Tulangow, mengatakan, acara ini merupakan program rutin BNPT.

Kepala Bidang Penelitian FKPT Sulut, Lesza Lombok, saat tampil sebagai narasumber memaparkan, eksplorasi kearifan lokal budaya tutur lisan di Sulawesi Utara sebagai nilai perekat kebangsaan dan penangkal radikalisme dan terorisme.

Sementara itu Farhan Muntata sebagai narasumber dari BNPT, menjelaskan, temuan survei  nasional efektive pola pendidikan keluarga pada anak dan diseminasi media sosial terhadap penanaman nilai-nilai keagamaan, moral,  kebhinekaan bertalian dengan kearifan local.

Narasumber lainnya dari BNPT Kasubdit Pengawasan BNPT Moch. Chairil Anwar, S.H., turut menyampaikan pentingnya kegiatan ini, untuk mendapatkan data, agar keluarga memperoleh informasi, timbul kesadaran, menerima, dan akhirnya memanfaatkan informasi tersebut.

Turut hadir pada acara ini, para akademisi, tokoh masyarakat, tokoh agama, mewakili unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulut, dan jajaran pengurus FKPT Sulut.(/MS)

Last modified on Thursday, 10 October 2019 04:40