Gereja Katolik Paroki Bunda Hati Kudus Kairagi Weru Diresmikan

Written by  Yayuk Wulur Jul 07, 2019

Manado, Sulutnews.com - Gereja Katolik Paroki Bunda Hati Kudus Kairagi diresmikan kemandiriannya oleh Uskup Manado Rolly Untu, Minggu (7/7). Peresmian dihadiri Wakil Walikota Manado Drs Mor Bastiaan, Asisten II Walikota dr Nora Lumentut, Kapolres Manado dan seluruh Umat Katolik di Paroki Bunda Hati Kudus.

Peresmian berdasarkan SK.Uskup Manado Nomor 61/U/SK/IV/2019 tentang perubahan Status Paroki Mandiri sekaligus pergantian dua Pastor baru. Misa ucapan syukur dipimpin langsung dua Pastor baru Benny Salombre Pr dan Pastor Hendro Kandowangko Pr, didampingi dua pastor lama Benny Pangkey MSC dan Frans Mandagi MSC.

Pastor Jansen Dianomo Pr mewakili Uskup Manado Rolly Untu dalam kotbah menyampaikan warta damai bagi umat yang percaya kepada Kristus. Dalam injil Lukas 10:1-12-17-20 diceritakan bahwa Yesus mengutus ke 70 muridNya berdua-dua memasuki kota untuk mewartakan injil keselamatan Allah kepada semua orang yang dijumpai. Sampai dengan jaman kini tugas pun sama kita adalah orang Kristen yang turut mewartakan damai sejahtera Allah bagi siapapun yang kita jumpai entah itu dalam keluarga kita, maupun dalam lingkungan masyarakat kita. Memberikan kesaksian tentang adanya Keselamatan yang menjadi hak istimewa dari Yesus Kristus.

Dalam warta stasi Bunda Hati Kudus Kairagi Paroki Ratu Rosario Suci Tuminting Keuskupan Manado, peresmian status penyelenggaraan pelayanan rohani dari status Stasi di Paroki Ratu Rosario Suci Tuminting kini terpisah menjadi Paroki Bunda Hati Kudus Kairagi. Hal tersebut merupakan tonggak bersejarah untuk seluruh umat Katolik di Kairagi yang selama ini merindukan kemandirian. Paroki Bunda Hati Kudus memiliki 5 wilayah rohani dan 500 lebih umat (*/Yuk)