Lima Fraksi Di DPRD Kota Manado Setujui Pertanggungjawaban Walikota Atas Pelaksanaan APBD Kota Manado Tahun 2018

Written by  Yayuk Wulur Jul 03, 2019

Manado, Sulutnews.com - Rapat Paripurna DPRD Kota Manado Dalam Rangka Pembicaraan Tingkat I Atas Ranperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Manado Tahun Anggaran 2018 digelar Rabu (3/7) di Gedung DRRD Manado.

Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD Manado dr Richar Sualang dan dihadiri Wakil Walikota Manado Mor Bastiaan. Rapat ini juga digelar meski hanya hadir 25 orang Anggota DPRD Manado untuk Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2018.

Wakil Walikota Mor Bastiaan menjelaskan sudah banyak kemajuan yang diperoleh pemerintah Kota Manado terutama di semua sektor pembangunan dan keuangan untuk kesejahteraan rakyat. Di sektor pajak dan retribusi demikian halnya sudah memenuhi target PAD, kata Wawali mengungkapkan di depan Sidang Dewan Manado hari itu. Masih banyak lagi kemajuan yang diraih pemerintah, diharapkan dapat pula menjadi acuan sektor yang lain akan terus dipacu agar capai target.

Sidang DPRD Kota Manado ini dihadiri antara lain dari Partai Golkar Denny Sondakh, PDIP Pingkan Nuah, Partai Demokrat Royke Anter, Roy Maramis, Lily Binti,  Arthur Polii dan sejumlah legeslatif lainnya. Fraksi PDIP menyorot soal penanganan sampah di Kota Manado yang harus segera ditangani lebih serius menjelang iven Manado Fiesta dan Penataan jalan. Demikian pula fraksi DPRD lainnya mengharapkan kemajuan terus dilakukan pemerintah. Mewakili 5 Fraksi DPRD akhirnya PDIP menyetujui hasil Sidang Paripurna tersebut dengan mengetuk palu. Sedangkan fraksi lainnya hanya menyerahkan nota persetujuan saja.

Sidang diakhiri dengan ramah tamah.(*/Yuk)