Foto : Walikota Manado Dr GSV Lumentut bersama Istri Julieta Runtuwene bertemu Presiden Jokowi saat pembagian sertifikat tanah bagi 2000 rakyat Sulawesi Utara di Graha Gubernuran Bumi Beringin Foto : Walikota Manado Dr GSV Lumentut bersama Istri Julieta Runtuwene bertemu Presiden Jokowi saat pembagian sertifikat tanah bagi 2000 rakyat Sulawesi Utara di Graha Gubernuran Bumi Beringin

Walikota GSVL Bertemu Presiden Jokowi Pada Acara Pembagian 2000 Sertifikat Tanah Untuk Rakyat Sulut Di Gedung GGBM

Written by  Yayuk Wulur Jul 04, 2019

Manado, Sulutnews.com - Walikota Manado GSV Lumentut bersama Istri Prof Julieta Runtuwene bertemu Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriane Joko Widodo kemudian bersalaman erat sebelum Presiden Jokowi berkenan menyerahkan ribuan sertifikat tanah untuk rakyat Sulut di Graha Gubernuran Bumi Beringin, Kamis siang (4/7/2019).

Walikota GSVL duduk berjejer bersama para Kepala Daerah lainnya antara lain yang bertemu Jokowi, Bupati Minahasa ROR dan Bupati Minsel Tetty Paruntu. Mereka dengan sangat baik menyaksikan acara ini hingga selesai.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi berpesan agar sertifikat tanah yang diserahkan secara simbolik ini digunakan dengan sebaik-baiknya oleh rakyat. Presiden Joko Widodo mengatakan tidak masalah sertifikatnya digadaikan tapi harus bijak, harus dipakai untuk modalnya untuk usaha, kerja atau investasi. Jangan untuk konsumtif, pesan Presiden Jokowi.

Hadir pada kesempatan ini Ibu Negara Iriana Jokowi, Menteri Agraria ATR/BPN Sofyan Jalil, Menteri Perekonomian Darmin Nasution, Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi,  Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Ketua TP-PKK Sulut Rita Tamuntuan, Wagub Steven Kandoyw bersama istri Dr Kartika Tanos, Sekprof Edwin Silangen, Kakanwil ATR/BPN Sulut Freddy A.Kolintana, sejumlah pejabat daerah.

Walikota Manado GSVL yang juga  Ketua AKLI Sulut berterima kasih atas kedatangan Presiden dan mendukung pesan Jokowi kepada masyarakat khusus di Kota Manado yang telah memperoleh Sertipikat Tanah agar menggunakan Sertipikat Tanah sebagai modal usaha dan bukan untuk konsumtif.

Presiden Jokowi mengatakan, sertipikat tanah itu penting dan memiliki manfaat besar sebagai tanda bukti sah hak atas tanah.

“Simpan bak-baik sertipikat tanahnya. Difotokopi, Diberi plastik, disimpan di tempat yang aman jarena sertifikat tanah ini adalah tanda bukti hak hukum atas tanah yang kita miliki,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi mengunjungi Sulawesi Utara selain untuk membagi sertifikat tanah untuk rakyat Sulut juga dalam rangka meninjau infrastruktur Pembangunan Kepariwisataan Sulawesi Utara yang juga disebut Provinsi Rissing Star. Ini adalah kegiatan utama Jokowi.

Kedatangan Presiden disambut Gubernur Dr Olly Dobdokambey, Kapolda Sulut, Pangdam XIII Merdeka, Danlanutsri, Danlantamal Bitung bersama masing-masing istri.

Presiden Jokowi dan istri Iriane Joko Widodo juga meninjau rencana pengembangan pembangunan  Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado dan Terminal Umumnya, kemudian memantau Pembabgunan Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata di Minut. (*/Yuk)