Didukung Menteri Pariwisata RI, Walikota GSVL, Manado Fista 2019 Tampilkan Pesona Kekayaan Laut Sulawesi Utara

Written by  Yayuk Wulur Jun 24, 2019

Manado, Sulutnews.com -  Menyambut Manado Fiesta 2019 atau Manado Berpesta pada 27 Juli s.d 4 Agustus 2019 Walikota Manado Dr Godbles Sofcar Vicky Lumentut terus bekerja memantapkan berbagai kegiatan promisi wisata bergengsi ini.

Dukungan Menteri Pariwisata RI DR Arief Yahya sudah menjadi agenda kerja Manado Fiesta. Demikian pula dukungan dari seluruh undangan warga Kawanua yang sudah lama berada di perantauan Manado Fiesta 2019 harus berlangsung lebih meriah dan sukses. MF nantinya juga akan tetap menjadi hiburan dari dan untuk orang Manado.

Hal itu ditegaskan Walikota Manado Dr GSVL pada berbagai acara pertemuan persiapan Manado Berpesta kepada para pejabat jajaran dan pelaku ekonomi pengusaha, sponsor dengan instansi terkait Disparbut Manado, Disperindak Manado, PT2SP Manado, Dinas Koperasi dan UMKM Manado, BRI, Gojek, Gokar, Indomart dan lain-lain, belum lama ini di  Manado, Sulawesi Utara.

Pesona Manado Fiesta tahun ini tetap menampilkan kekayaan laut dan kulinernya yang sudah dikenal dunia. Akan ada karnaval Fisco yaitu arakan mobil hias yang memperkenalkan berbagai jenis ikan laut yang hidup di perairan Manado. Pada iven ini belum akan ada dukungan partisipan mobil hias dari negara-negara tetangga namun yang pasti seluruh arakan pawai itu akan diikuti partisipan utusan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Manado, Perbankan, Perhotelan dan Sponsor.

Akan ada pula atraksi menarik di darat dan udara seperti perlombaan Atlit Paragliding atau Payung Udara dari Gunung Tumpa dan Lomba Masak Kuliner, Paduan Suara dan ada pula Paragaan Musik Tradisional Kolintang yang sudah semakin mendunia.

Walikota GSVL telah juga menunjuk Coreta Kapojos,SE sebagai Ketua Iven Organizer MF untuk lebih mengairahkan iven promisi wisata MF. Coreta Kapoyos merupakan satu-satunya wanita dari unsur non pemerintah yang dipercaya sebagai panitia nanti akan bertanggungjawab

terhadap suksesnya usaha promosi dan berbagai dukungan lainnya berkaitan dengan kegiatan atraksi wisata yang digelar di darat, laut dan udara.

KAWASAN MEGA MAS BOULEVAR DISTERIL DEMI KENYAMANAN PENGUNJUNG.

Seperti juga MF tahun sebelumnya Kawasan Mega Mas  yang menjadi salah lokasi ivent harus steril. Sedangkan di Kawasan Revitalisasi Jalur Hijau yang masih dalam perbaikan akan terus dijaga kebersihannya. Berhubung karena Manado Fiesta adalah hajatan besar Kota Manado dan kelak pula akan dikunjungi tamu dari luar Manado maka  tidak hanya di Mega Mas akan diawasi sepanjang waktu oleh petugas keamanan, namun juga di Kawasan Jalur Hijau.

"Di lokasi yang nanti berlangsung Karnaval FISCO dijamin pengunjungpun akan merasa nyaman dan aman," demikian kata Kasat Pol PP Kota Manado Xaverius Runtuwe saat dihubungi wartawan. Pria yang membina Satuan Marching Band Sat Pol PP Kota Manado ini menambahkan pengawasan akan dilakukan untuk parkiran dan tenda-tenda ataupun rumah liar.

MF AKAN HABISKAN DANA LEBIH DARI Rp5 Milyar ?

Sementara itu Panitia Seksi Dana diketuai Jemy Rotinsulu,SE yang juga adalah Kepala Badan Penanaman Modal Daerah Kota Manado menjawab pertanyaan wartawan mengatakan anggaran yang akan dihabiskan untuk ivent bergensi ini sangat besar.

"Akan lebih dari Rp1 Milyar.  Anggaran yang terbanyak dimanfaatkan untuk promosi dan penyelenggaraan atraksi," ujar Jimmy. Sedangkan untuk penyelenggaraan Thangs Giving atau pengucapan pada 4 Agustus anggaran lebih banyak dihimpun dari warga masyarakat. Tentu saja dikarenakan dalam TG setiap warga di tiap kelurahan dan lingkungan akan ikut berpesta menghidangkan makanan di rumah-rumah dan saling berkunjung.

Jadwal Manado Fista 2019 :

Sabtu 27 Juli 2019

Grand Opening dan Karnafal Fisco di Kawasan Mega Mas Boylevard Manado. Dihadiri Menteri Pariwisata RI DR Arif Yahya dan Gubernur DR Olly.

Minggu 28 Juli 2019

Rabu 31 Juli s.d 3 Agustus
FAIR (Pameran UKM).

Senin 29 Juli
FANTASTIK

Kamis 1-2 Agustus
Fashion Show

Selasa 30-31 Juli
FOOD (Lomba bakar ikan)

Rabu 31 Juli s.d 4 Agustus
Lomba FLYING Gunung Tumpa

Minggu 4 Agustus
Thangks Giving.

(*/Yuk)

Last modified on Monday, 01 July 2019 14:42