Heintje Lombone,S.Kom,MSi : Membangun Manado Dengan Cerdas Command Center (C3)

Written by  Yayuk Wulur Apr 24, 2019

Manado, Sulutnews.com - Heintje Lombone,S.Kom,MSi dikenal sebagai sosok muda Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kota Manado yang punya banyak gagasan serta ide dan naluri kerja yang unggul di bidang sarana komputer dan telekomunikasi. Tak heran jika kepadanya diberi tanggungjawab sebagai Plh Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informasi dan kini menjabat Kepala Bidang Aplikasi Dan Informatika yang membawahi belasan staf dan menguasai infrastruktur dari tingkat bawah hingga atas dari penggunaan Aplikasi Manado Cerdas Command Centre (C3) Pemkot Manado, yang diresmikan sejak 27 Januari 2017.

Belum lama ini Kota Manado mendapatkan Penghargaan Kota Cerdas Katagori Kota Sedang peringkat pertama di Indonesia. Namun hal ini tak bisa dipungkuri adalah karena kerja keras para ahli komputer seperti Heintje. Ia mengerakankan bahkan memotivasi penggunaan Aplikasi C3 sebagai kegiatan  mewah namun menguntungkan bagi siapa saja tua muda, bahkan kaya maupun yang tidak.

Secara tidak sengaja sulutnes.com berkesempatan berkunjung di ruang kerjanya Dinas Kominfo Manado di Jalan Tikala No.1 Manado, Heintje yang juga sedang merayakan Ulang tahun ke-47 tanggal 14  April yang lalu itu tak menolak diberikan pujian.

"Terima kasih sudah datang, Mohon maaf silahkan mencicipi kue Ulang tahunnya," kata Heintje Lambode,S.Kom yang pernah menimba ilmu di STMIK Matuari Manado kala itu dipimpin Prof. dr.Grace Kandouw, M.Kes.

Saat ini dirinya konsentrasi mengurus Aplikasi C3 yang dirancang dan diresmikan penggunaannya pada tahun 2010 oleh Walikota Manado DR GSV Lumentut. "Harapan saya Aplikasi C3 dapat bermanfaat dan menguntungkan bagi warga Kota Manado," ujarnya. Karena di aplikasi ini warga dapat diuntungkan karena hanya dengan mempunyai smarphone dilengkapi Aplikasi C3, semua masalah dalam masyarakat bidang keamanan, Poskamling, penegakan Perda, hingga bencana banjir dan gempa, bahkan penanggulangan sampah dapat diselesaikan dengan bantuan Aplikasi C3 ini. Asal tidak untuk menanyakan hasil rekapitulasi perhitungan suara hasil Pemilu ya,Pak Hentje?

Selain berkonsentrasi bekerja untuk C3, Pak Heintje pun membangun Kota Manado dengan tulisan-tulisannya di webside Pemkot Manado.  Nah, bagaimana dengan Anda? Sudahkah ikut membangun Kota Manado? Mari berdayakan diri Anda sekecil dan sebesar apapun hasilnya pasti baik apabila dimulai dengan niat yang baik. (*/Yuk)

Last modified on Monday, 13 May 2019 01:10