Walikota Dr GSV Lumentut Minta ASN Sukseskan Pemilu Dan Gunakan Hak Suara Rabu 17 April Datang Ke TPS

Written by  Yayuk Wulur Apr 10, 2019

Manado, Sulutnews.com - Walikota Manado DR GSV Lumentut mengajak ASN di lingkungan Pemerintah Kota Manado untuk mengunakan hak suaranya memilih Presiden Dan Anggota Legeslati Rabu 17 April guna suksesnya Pemilu Pilpres dan Pileg di TPS di masing-masing tempat tinggalnya.

Saat Hadir Di Acara Bimtek Tim Koordinasi Pengumpulan Data Evaluasi Dan Pelaporan Peksanaan Pemilu Serentak Tahun 2019 di Gedung Serba Guna Rabu (10/4) pagi, Walikota Vicky Lumentut mengajak pula agar saat memilih Presiden dan Anggota Legeslatif di TPS hari itu harus karena dorongan dan keinginan hati nurani.

"Marilah pastikan pada hari Rabu nanti datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih  Presiden, Wakil Presiden dan Anggota Legeslatif atas dasar hati nurani sebagai pemilih," kata Walikota.

Ia mengatakan pula pesta demokrasi Rabu 17 April nanti harus berjalan sukses dan aman dari gangguan. Pemerintah dan KPU telah menyediakan kurang lebih 1389 TPS di seluruh wilayah Kota Manado untuk digunakan pemilih.

Bimtek diikuti peserta unsur Kecamatan Camat, Lurah dan perangkatnya, Kepala Lingkungan, LPM, dan warga yang terlibat dalam anggota linmas.

Turut hadir Wakil Walikota Manado Drs Mor Bastiaan, Asisten I Drs Frans Mawitjere dan Kaban Kesbang Drs Hanny Solang,MSi.

Kepala Badan Kesbang Manado Hanny Solang menjelaskan kepada pers usai menghadiri Bimtek mengatakan kegiatan  bertujuan pengumpulan data pembanding hasil Pemilu yang sudah harus tercover sebelum ada penetapan Presiden dan Wakil Presiden serta anggota Legeslatif yang baru.

"Data pembanding ini perlu untuk dijadikan bahan evaluasi kerja perangkat daerah Camat dan lurah untuk tertib dan jalannya Pilpres dan Pileg," ujar Kaban. (*/Yuk).