Foto : Lapangan Sparta Tikala jadi tempat parkir mobil sementara Foto : Lapangan Sparta Tikala jadi tempat parkir mobil sementara

Frans Mawitjere : Soal Lahan Parkir "Kita Masih Gunakan Sparta Tikala Untuk Mobil Pejabat"

Written by  Yayuk Wulur Apr 02, 2019

Manado, Sulutnews.com - Ketiadaan lahan parkir yang luas semestinya disediakan pemerintah Kota Manado untuk mobil dinas para pejabat dan pegawai yang sudah semakin banyak jumlahnya belum direalisasi juga. Hingga hari Selasa (2/4) belasan mobil milik pejabat, pegawai dan tamu di lingkungan Pemerintah Kota Manado kini beralih di Lapangan Sparta Tikala Manado.

Sering tampak Mobil plat merah yang dikenal sebagai pejabat di Dinas Penanaman Modal Daerah dan pejabat dari Badan Keuangan ada di Kawasan ini. Bahkan nanti setelah jam keluar kantor mobil baru akan bergerak keluar dari lapangan sparta Tikala biasanya pada pukul 4:30 lewat sedikit. Sedangkan ironisnya, lahan parkir di dalam Komplek Kantor Walikota sejak pagi sudah digantikan motor dan mobil warga yang datang di Kantor Pelayanan Publik Cadukcapil untuk mengurus berbagai akte, KTP dan perijinan.

Asisten I Bidang Pemerintahan Dan Kesra Pemkot Manado Drs Frans Mawitjere saat dikonfirmasi soal ini mengatakan, Pemerintah  sedang berusaha mengatasi persoalan ini termasuk juga memikirkan lokasi pengganti tempat parkiran mobil yang ideal bagi pegawai.

"Pemkot tidak hanya tinggal diam tapi sedang memikirkan upaya untuk tersedianya lahan parkir mobil pegawai dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Manado," kata Frans Mawitjere, Senin sore (28/3).

Ia menambahkan saat ini memang sudah banyak mobil plat merah yang datang parkir mobil di Plein Tikala dan hal ini diluar perkiraan. Saat ini masih boleh memarkir kendaraan untuk alternatif saja, siapa saja pejabat boleh parkir mobilnya sebelum Pemkot Manado mendapatkan lahan pengganti parkir," kata mantan Kepala Dinas Sosial Kota Manado ini dengan tersenyum. (*/Yuk)

Last modified on Friday, 05 April 2019 04:47