Arthur Paat: Manado Semakin Nyaman Dan Aman Sebagai Daerah Hunian Warga

Written by  Yayuk Wulur Jul 13, 2018

Manado, sulutnews.com -  Di ulang tahun ke-395 Kota Manado sudah semakin maju dan dewasa di semua sisi, baik ekonomi maupun pemerintahan dan sumber daya ASN. Ibukota Provinsi Sulawesi Utara ini sudah semakin berkembang,  masyarakat semakin sejahtera.

Demikian komentar Anggota DPRD Kota Manado Arthur Paat, Anggota DPRD Dari Fraksi Hanura.

"Usia ke-395 bukan umur yang masih muda, namun sudah sangat tua dan berpengalaman. Tentu saja diusia ini Manado harus sudah maju, aman dan nyaman bagi hunian masyarakat kota. Di sisi lain, Manado yang dipimpin Walikota Dr Vicky Lumentut dan Wawali Drs Mor Bastiaan sudah bekerja keras membangun kota Manado menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya," katanya.

Ia berharap ke depannya Kota Manado semakin berkembang lagi dan nyaman sebagai tujuan perdagangan investasi industrialisasi dan wisata di Indonesia dan dunia. "Saya berharap nama Kota Manado semakin harum di  dunia untuk menjadi daerah tujuan wisata," katanya.

Di bidang kebersihan sudah lebih baik, disebabkan Perwako No.6 tahun 2016 Tentang Penyerahan Urusan Kebersihan Kota kepada Kecamatan dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) sudah diterapkan dengan pengawasan sangat baik oleh Pemerintah.

"Saya juga kaget sewaktu mendengar sudah ada tindakan hukum bagi warga yang membuang sampah di sembarangan tempat, bahkan ada juga Sidang terbuka tentang Pelanggaran Perda di TKB Wenang dan Terminal Karombasan," tambahnya. Kegiatan dari Sat POL PP Kota Manado ini bagus asalkan penegakan hukum ini benar-benar dibutuhkan.

Proyek Infrastruktur Bukti Manado Semakin Berkembang

Sementara itu Anggota DPRD kota Manado Fraksi Demokrat, Vanda Pinontoan menilai Kota Manado sudah sangat baik di usia ke-395 dimana proyek infrastrustur ikut menjadi fokus pembangunan sejak tahun sebelumnya. Walikota Manado sudah berkorban dan berjuang demi kesejahteraan  rakyat, diantaranya membangun proyek infrastruktur jalan, jembatan, puskesmas, wisata Gunung Tumpa dan fasilitas umum lainnya.

Untuk bidang pendidikan, pemerintah fokus pula setiap guru meningkatkan pendidikan ketrampilan belajar-mengajar seperti Bimtek dan sejenisnya yang bertujuan pembangunan sektor pendidikan agar lebih maju lagi. Demikian pula untuk tahun ajaran baru ini siswa boleh sekolah gratis, dan dana beasiswa murid diupayakan pemerintah sebagai perjuangan mensejahterakan rakyatnya. Sangat kita sadari menjelang Kota Manado berulang tahun ke-395, kata wanita berparas cantik ini. (Yy)