Wakili Walikota, Asisten 1 Hari Saptono Buka Sosialisasi Sekolah Penyelenggara USBN Dan USBK 2019

Written by  Yayuk Wulur Mar 12, 2019

Manado, Sulutnews.com -  Sebanyak 373 orang Kepala Sekolah utusan SD dan SMP, Senin(11/3) mengikuti Sosialisasi Penyelenggaraan Ujian Sekolah Berstandar Nasional dan Ujian Nasional Berbasis Komputer  berlangsung di Gedung Aula Kantor Walikota Manado.

Sosilisasi diselenggarakan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Manado dimaksud agar supaya sekolah pelaksana ujian tahun 2019 akan sesuai prosedur operasi standar penyelenggara Ujian Sekolah USBN untuk SD dan UNBK untuk SMP dan mampu sebagai peserta.

Kegiatan dibuka Asisisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra Heri Saptono mewakili Walikota Manado. Hadir pula Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Manado Drs Daglan Walangitan,M.Pd, Kepala Bidang SD Triana Almas SPd dan Kepala Bidang SMP Drs Jongky Mogonta serta panitia ujian 2019.

Dalam sambutannya Walikota Manado DR Vicky Lumentut mengharapkan agar sekolah pelaksanaan USBN dan UNBK sudah siap menghadapi ujian. Saya harapkan pelaksanaannya  berjalan sukses sehingga pada akhirnya sekolah dapat menelorkan siswa lulusan yang berkualitas.

Menurut Walikota, kunci sukses Ujian Sekolah Berstandar Nasional tahun ini di Manado berada di pundak semua kepala sekolah, "Untuk itu saya juga percaya sosialisasi ini akan sangat berguna bagi terselenggaranya UNBS dan UNBK," kata Walikota yang diwakili Heri Saptono.

Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Manado Drs Daglan Walangitan,SP.d menjelaskan berkaitan dengan penyelenggaraan USBN dan UNBK itu semua sekolah dan siswa sudah siap sebagai peserta. Ditunjang dengan berbagai fasilitas pendukung di sekolah yang sudah terpasang internet semoga UNBK dapat berjalan seperti yang diharapkan, katanya.

Usai mengikuti sosialisasi kepada pers Daglan menjelaskan untuk mengoptimalkan pelaksanaan UNBK SMP pada 22-25 April nanti pihaknya yakin sekolah yang sudah memiliki perangkat komputer bisa melaksanakan UNBK secara nandiri ditunjang pula dengan fasilitas listrik. "Semua SMP menyatakan siap ikut UNBK. Namun bila ada sekolah yang belum memiliki komputer akan difasilitasu oleh sekolah lain yang memiliki," katanya.

Berikut Jumlah sekolah yang sudah siap sebagai peserta USBN tingkat SD dan UNBK tingkat SMP itu yang akan dilaksanakan pada 22-25 April 2019.

Sekolah :

SDN 3583 Siswa 133 Sekolah

SD Swasta 3574 Siswa 126 Sekolah

MI Negeri 100 Siswa 2 Sekolah

MI Swasta 216 Siswa 10 Sekolah

JUMLAH: 7473 Siswa 271 Sekolah

 

SMPN 3690 Siswa 14 Sekolah

SMP Swasta 3745 Siswa 17 Sekolah

MTS Negeri 229 Siswa 1 Sekolah

MTS Swasta 294 Siswa 10 Sekolah

JUMLAH: 7968 Siswa 102 Sekolah

(*/Yuk)