Deputi Bank Indonesia Puji Kemajuan Makro Ekonomi Sulut

Written by  Fanny Waworundeng Mar 08, 2019

Arbonas Hutabarat Pimpin BI Sulut

Manado, Sulutnews.com - Deputi Bank Indonesia (BI) Erwin Rianto memuji kinerja Pemda Sulut yang dipimpin Gubernur Olly Dondokambey karena makro ekonomi daerah Sulut maju pesat saat ini.

"Kami puji makro ekonomi Sulut maju pesat saat ini padahal banyak tantangan yang dihadapi tahun lalu."Kata Erwin kepada wartawan usai melantik Arbonas Hutabarat sebagai kepala BI Sulut mengantikan Sukowardoyo yang pindah menjadi Kepala BI di Jawa Tengah. Pelantikan dilakukan Jumat 8 Maret di Kantor BI Manado dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey Sejumlah Bupati dan Walikota dan kalangan perbankan.

Erwin mengatakan Pertumbuhan Ekonomi tahun lalu  capai 6.1 persen diatas rata rata nasional, kemudian kemiskinan turun menjadi 7 persen penganguran 6 persen serta inflasi terjaga baik dan juga sektor lain baik terutama pembangunan infrastruktur dan kunjungan pariwisata. Ini semua menjadikan kemajuan, bahkan kemiskinan turun.

 Kedepan tantangan berat namun kita optimis akan berjalan baik, kita berharap kepala BI Baru dapat melakukukan kerja sama dengan daerah. Usai Pemilu nanti Erwin optimis akan baik dan meningkat ekonomi Indonesia hinga daerah.

Sementara itu Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan kemajuan makro ekonomi Sulut karena kita kerja bersama BI dan semua Kabupaten Kota. BI Sulut juga berperan aktif, kedepan diharapkan Kepala BI yang baru untuk membantu dan bersinergi untuk membangun Sulut. Tanpa peran dari BI akan sulit juga kita membangun, jadi harus ada sinergitas, tegas Gubernur.(/Fanny)