Print this page

Hanny Solang Ajak Warga Manado Jaga Keamanan Jelang Pesta Demokrasi

Written by  Yayuk Wulur Mar 09, 2019

Manado, Sulutnews.com - Hajatan pesta demokrasi di Kota Manado semakin dekat tinggal menunggu hari pelaksanaan, sebagai warga masyarakat perlu berperan serta demokrasi harus berlangsung aman dan sukses tanpa melihat ras, suku dan antar golongan. Ini yang dikatakan Kepala Badan Kesatuan Bangsa Kota Manado Drs Hanny Solang di Manado, Jumat (9/3).

Pria yang ramah inipun menjelaskan Kota Manado sangat terkenal dengan keramahtamahan dan persatuannya meski warganya heterogen dan majemuk berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Persatuan adalah salah satu kunci menggerakan semangat orang Manado. Menciptakan keamanan pada pelaksanaan Pesta Demokrasi 17 April nanti harus karena persatuan.

Sebagai kota yang sedang berkembang pesat Manado sudah dikenal nasional juga karena banyak organisasi masyarakat atau ormas yang terdaftar maupun belum. Olehnya pula kepada masyarakat dihimbau jangan ragu untuk tetap beraktifitas, tapi jangan ikut-ikutan melakukan hal yang dilarang seperti balapan motor atau mobil atau kegiatan lain yang meresahkan dan sebagainya menjelang Pemilu. Keamanan juga akan tercipta apabila masyarakat ikut membantu kerja aparat Kesbang dalam penertiban Ormas yang belum terdaftar tapi sudah beraktifitas di mana-mana, katanya.

Ia menambahka di Kota Manado ada 100 lebih ormas terdaftar yang secara rutin melaksanakan fungsinya. Antara lain menyelenggarakan kegiatan organisasi dengan ketentuan atau aturan yang diijinkan Kesbang Kota Manado (/Yuk).