Gratis !, Jangan Ragu Ikut BPJS Ketenagakerjaan Dan Kesehatan

Written by  Yayuk Wulur Mar 08, 2019

Manado, Sulutnews.com - Sehat adalah dambaan setiap orang, karenanya juga setiap warga negara Indonesia yang bekerja maupun belum berhak mendapatkan pelayanan dari pemerintah melalui jaminan sosial BPJS, kata Kepala Bidang Sosial Bappeda Sulut Dra Feibe Rondonuwu,MSi.

"Setiap warga Indonesia berhak mendapatkan pelayanan dari pemerintah melalui jaminan sosial BPJS atau Balai Pengobatan Jaminan Sosial sebagai wujud perlindungan saat sakit", demikian kata Dra Feibe Rondunuwu di Manado, Jumat (8/3).

Menurut Kabid, perlindungan jaminan sosial sangat penting bagi masyarakat sebab kesehatanpun memiliki arti penting dalam mengejar kesejahteraan. Pemerintah melakukan perlindungan sosial gratis yang lebih menyeluruh pada tahun ini untuk kemudian bisa sejahtera bersama rakyat dan pemerintah.

"Kalau tahun sebelumnya jaminan sosial BPJS gratis sudah diberikan kepada masyarakat di Kota Manado, maka pada tahun ini giliran saudara kita yang ada di Tahuna, Talaud dan Siau yang mendapat pelayanan sosial itu," ujar Feibe

Dijelaskan jaminan sosial BPJS tahun 2019 senilai Rp 7 Milyar diperuntukan hanya BPJS Kesehatan. Kalau sakit langsung bisa dirujuk ke rumah sakit untuk dilayani pengobatan gratis. "Itu belum dengan jaminan BPJS Ketenagakerjaan makanya warga diharapkan jangan ragu ikut BPJS entah itu yang gratis maupun yang harus membayar, ajaknya meyakinkan. (/Yuk).